Jelang Perayaan HUT RI, Pedagang Bendera dan Umbul-umbul Mulai Bermunculan

Jelang Perayaan HUT RI, Pedagang Bendera dan Umbul-umbul Mulai  Bermunculan

TAMPAK: Terlihat penjualan bendera dan umbul-umbul mulai ramai di sekitaran Kecamatan Tebing Tinggi. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), penjual bendera dan umbul-umbul khas 17 Agustusan mulai bermunculan di Kabupaten Empat Lawang.

Meski peringatan HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 itu masih beberapa minggu lagi, namun kesempatan mengais rezeki tahunan tersebut mulai menggeliat.

Seperti di Jalan lintas Sumatra kelurahan Tanjung Kupang Kecamatan Tebing Tinggi, berderetan bendera berbagai ukuran serta begrond garuda umbul-umbul telah menghiasi.

BACA JUGA:Kisah Dokter Cantik Bertemu Bunian: Shalat Berjemaah dengan Bunian Muslim di Musalah SPBU

Rata-rata, barang yang dijual berwana merah-putih. Bentuk dan ukuran yang dipajang juga berbeda. Ada yang memanjang dan ada juga berbentuk setengah bulat.

Pantauan dilokasi, terlihat umbul-umbul tersebut, berkibar rapi dan tidak terlipat.

Salah seorang penjual bendera, Adi Candra mengaku, jika setiap akhir Juli hingga Agustus, ia selalu aktif menjual beragam atribut untuk menyambut perayaan hari Kemerdekaan RI.

BACA JUGA:Matangkan Kesiapan Anggota Paskibraka, Kesbangpol Gelar Pelatihan

"Setiap tahun berjualan bendera dan saya mulai berjualan bendera pertengahan bulan Juli ini,” kata Adi candra saat dibincangi, Senin, 31 Juli 2023.

Adi Candra menuturkan, bahwa untuk variasi bendera yang dijualnya masih sama dan tidak ada perubahan untuk setiap bendera. “Kalo variasi bendera masih sama ya, gitu-gitu aja tidak ada perubahan,” ujarnya.

Diungkapkan Adi, biasanya penjualan akan mulai ramai dari tanggal 1 sampai 5 Agustus karena mulai banyak pembeli yang datang.

BACA JUGA:Berikut Deretan Beberapa Kabupaten di Bangka Belitung

Kata dia, Untuk harga bendera yang dijual beragam, dimulai dari harga termurah Rp 25-40 ribu, sedangkan jenis umbul umbul Rp25-35 ribu, tergantung ukuran.

“Barang dagangan ini saya dapat kiriman dari Bandung. Ambil dari sana, kemudian saya jual di sini. Soal harga bervariasi sih, tergantung ukuran dan coraknya," tuturnya. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: