PLN Siagakan 18 SPKLU, Dukung Kendaraan Listrik di HUT RI ke-79 di IKN Nusantara

PLN Siagakan 18 SPKLU, Dukung Kendaraan Listrik di HUT RI ke-79 di IKN Nusantara

PT PLN (Persero) telah menyiagakan 18 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) guna mendukung penggunaan kendaraan listrik pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.-DISWAY NETWORK-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - PT PLN (Persero) telah menyiagakan 18 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) guna mendukung penggunaan Kendaraan Listrik pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari dukungan PLN terhadap pelaksanaan HUT RI yang akan berlangsung di IKN, serta upaya pemerintah untuk menjadikan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama di kawasan tersebut.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa penyediaan SPKLU ini merupakan wujud komitmen PLN dalam menciptakan IKN sebagai kota yang cerdas, hijau, dan indah dengan mengandalkan energi baru terbarukan

"Kami pastikan seluruh unit SPKLU dan petugas PLN siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang," ujarnya.

BACA JUGA:Tradisi Unik Perayaan HUT RI di Berbagai Daerah Indonesia

BACA JUGA:Asri Welas, Artis Multitalenta yang Ternyata Keturunan Pangeran Diponegoro

Lebih lanjut, Darmawan menambahkan bahwa ke depan PLN akan terus memperkuat dukungan infrastruktur kendaraan listrik untuk mobilitas di IKN. 

Ini sejalan dengan visi menjadikan ibu kota yang futuristik dengan konsep forest city yang smart, green, dan beauty.

Agung Murdifi, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, menambahkan bahwa 18 SPKLU PLN tersebut telah tersedia di tiga titik lokasi strategis, baik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) maupun lokasi lain yang dekat dengan kawasan IKN. 

Beberapa lokasi tersebut antara lain Kantor Kemensetneg, Stadion Batakan, dan Gardu Hubung (GH) Sementara PLN.

BACA JUGA:Harga Tiket dan Jam Buka Benteng Pendem Cilacap

BACA JUGA:Rencana OJK Pengenaan Pajak untuk Transaksi Kripto

"Alhamdulillah, kini 18 SPKLU PLN telah siap beroperasi melayani penggunaan kendaraan listrik selama HUT RI ke-79 di IKN. Layanannya pun terintegrasi di aplikasi PLN Mobile," jelas Agung.

Dari 18 unit SPKLU yang disediakan, terdapat 8 unit SPKLU Ultra Fast Charging, 4 unit SPKLU Fast Charging, dan 3 unit SPKLU Medium Charging. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: