Disperindag Empat Lawang Lakukan Pengawasan UTTP

Disperindag Empat Lawang Lakukan Pengawasan UTTP

AWAS: Disperindag Kabupaten Empat Lawang, melakukan pengawasan terhadap UTTP di SPBU dan Pasar di Kabupaten Empat Lawang, Kamis (4/5/2023). Foto: Istimewa/dok.DIsperindag Empat Lawang.--

Disperindag Empat Lawang Lakukan Pengawasan UTTP

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang, melakukan pengawasan terhadap UTTP (ukur, timbang, takar, dan perlengkapan lainnya), SPBU dan Pasar di Kabupaten Empat Lawang, Kamis (4/5/2023).

Pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan UTTP yang ada di SPBU dan milik para pedagang di Pasar di wilayah Kabupaten Empat Lawang, sudah sesuai.

Kepala Disperindag Kabupaten Empat Lawang, HM Taufik melalui Kabid Perdanganan, Ade Candra menyampaikan, agenda kegiatan pengawasan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perlindungan terhadap konsumen.

Tentunya perlindungan terhadap konsumen itu berupa atas jaminan kebenaran hasil pengukuran dan transaksi perdagangan melalui SPBU berupa BBM.

BACA JUGA:SELAMAT! Disperindag dan Dekranasda Empat Lawang Raih Penghargaan Stand Terbaik 2 pada Sriwijaya Expo 2023

Ade menyebutkan, untuk hasil dari pengawasan yang dilakukan untuk tera dan UTTP masih dalam kondisi aman atau wajar. 

"Iya, hasilnya sejauh ini masih aman dan wajar," imbuhnya.

BACA JUGA:Begini Upaya Disperindag Untuk Menekan Kenaikan Harga

Lebih lajut Ade menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemilik SPBU dan para pedagang, karena telah membantu pemerintah daerah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya terkait UTTP ini. (#)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: