Kisah Penelitian Siswa 11 Kali Ditolak di Indonesia, Menariknya Malah Mendapatkan Pujian Google

Kisah Penelitian Siswa 11 Kali Ditolak di Indonesia, Menariknya Malah Mendapatkan Pujian Google

Parel masa kini--

Kisah Penelitian Siswa 11 Kali Ditolak di Indonesia, Menariknya Malah Mendapatkan Pujian Google

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWNG.DISWAY.ID - Beginilah kisah seorang siswa di Indonesia, yang penelitiannya 11 kali di Tolak di Indonesia tetapi malah mendapatkan pujian dari pihak Google. Kisahnya Begini, siswa tersebut bernama Christopher Farel.

BACA JUGA:Ternyata Begini Tradisi “Pantauan Bunting” di Kabupaten Lahat, Yuk Simak Ini Penjelasanya

Pasa saat itu parel ingin mendownload sebuah game dengan ukuran 30 Gb, tapi sayangnya dia hanya memiliki kuota sebesaar 5 Gb saja.

BACA JUGA:10 Tips Efektif Untuk Diet yang Berhasil

Sperti dilansir di Snack Vidio Rizky Auliaa Akhirnya dia menemukan cara mengecilkan ukuran game tersebut menjadi 4 Gb. Setelah itu Farel mencoba penelitian itu ke berbagai lomba, namun sayangnya idenya tidak pernah lolos karena dianggap tidak menarik sama sekali.

BACA JUGA:Pemkab Empat Lawang Lantik ASN, Ini Pesan Sekda Empat Lawang

Suatu hari Farel menemukan pengumuman kompetisi oleh piihak google awalnya dia iseng mencoba, Tetapi diaa justru lolos dalam seleksi kompetisi geogle tersebut akhirnya parelpun diundang oleh pihak geogle ke markas bersar mereka yang berasa di Amerika.

BACA JUGA:Mengungkap Tradisi “Pantauan Bunting” di Kabupaten Lahat, Ada Apa Yah?

Dikutip dari situs SMAN 8 Yogkakarta, riset tersebut berjudul Data Compression using EG and Neural Network Algorithm for Lossless Data. Google kemudian mengundang Parel untuk menetap selama setahun.

BACA JUGA:Walikota Lubuklinggau dan DPRD Akan Buat Dukungan Bersama Untuk Pemekaran Sumselbar

Kesempatan dari Google digunakan Farrel untuk belajar dan menimba lebih banyak pengalaman. Dia mendapatkan akses tidak terbatas ke sistem, server, dan algoritma sehingga penelitiannya berjalan lebih cepat.

BACA JUGA:Saranjana Dimana? Kota Gaib di Kalimantan Selatan Bikin Bulu Kuduk Merinding

Kini bisnis Farrel tersebar di Indonesia dan Singapura. Di Indonesia, bisnis Farrel berada di DI Yogyakarta, Jakarta, Makassar, dan akan didirikan lagi di Jayapura.(*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: