Deretan Siswa Tercanggih, Ini Negara Pendidikan Terbaik

Deretan Siswa Tercanggih, Ini Negara Pendidikan Terbaik

Ilustrasi dunia pendidikan--

Deretan Siswa Tercanggih, Ini Negara Pendidikan Terbaik

EMPAT LAWNG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam konteks siswa tercanggih abad ini, sulit untuk mengidentifikasi satu individu tunggal yang dapat dianggap sebagai siswa tercanggih. Namun, ada beberapa contoh siswa yang menonjol dalam bidang pendidikan, teknologi, dan inovasi.

BACA JUGA:Menkeu Sri Mulyani Sahkan Gaji Honorer Jenis ini.!

Berikut ini adalah beberapa contoh siswa yang dapat dikatakan sebagai siswa tercanggih abad ini:

Jack Andraka: Pada usia 15 tahun, Jack Andraka menciptakan tes kanker pankreas yang murah, cepat, dan sangat sensitif. Inovasinya menghasilkan banyak pengakuan dan menginspirasi siswa lain untuk berinovasi dalam ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:ASIK!! Ribuan Honorer Jenis Ini Alih Status Jadi ASN PPPK

Malala Yousafzai: Malala adalah seorang aktivis pendidikan dari Pakistan yang pada usia 17 tahun menjadi penerima Nobel Perdamaian termuda dalam sejarah. Dia berjuang untuk hak-hak pendidikan anak perempuan dan melawan ketidakadilan gender.

Boyan Slat: Pada usia 18 tahun, Boyan Slat mendirikan The Ocean Cleanup, organisasi yang berfokus pada membersihkan limbah plastik di samudera. Inovasinya telah menginspirasi banyak orang untuk berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Wajib Dipahami! Ternyata Ini Sifat Cowok yang Suka Main Biliar

Kiara Nirghin: Kiara adalah seorang siswa asal Afrika Selatan yang pada usia 16 tahun mengembangkan bahan penyerap air ramah lingkungan yang dapat membantu mengatasi kekeringan.

Inovasinya menghasilkan pengakuan di tingkat internasional. Angela Zhang: Pada usia 17 tahun, Angela Zhang menciptakan nanopartikel yang dapat menghancurkan sel-sel kanker. Penelitiannya telah mendapatkan penghargaan di berbagai kompetisi sains dan memperlihatkan potensi besar dalam pengobatan kanker.

BACA JUGA:Tak Hanya Masyarakat, Mahasiswa UGM Juga Sampaikan Usulan Ke Anggota DPRD Empat Lawang

Namun, perlu dicatat bahwa ada banyak siswa cerdas dan berbakat lainnya di seluruh dunia yang juga berkontribusi dalam berbagai bidang. Penilaian tentang siswa tercanggih dapat bervariasi tergantung pada kriteria dan perspektif yang digunakan.

Apa negara dengan pendidikan terbaik? Berikut enam negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia: Finlandia. Finlandia merupakan salah satu negara Skandinavia yang dinobatkan sebagai negara dengan pendidikan terbaik.

1. Amerika Serikat.

2. Australia.

3. Swedia.

4. China.

BACA JUGA:Diluar Nalar! Ini Misteri di Balik Keindahan Kabupaten Lahat, Banyak Miliki Keajaiban dan Legenda, Ada Apa Yah

Indonesia peringkat pendidikan ke berapa? Hal ini tercermin dari peringkat pendidikan negara-negara di dunia yang dipublikasikan World Population Review pada tahun 2021.

Dalam daftar tersebut, Indonesia menempati peringkat ke-54 dari 78 negara di dunia.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Calon Bawaslu, Lulus Seleksi Tertulis dan Psikotes

Berapa jam waktu belajar di Finlandia? Murid di Finlandia biasanya memulai sekolah dari pukul 09.00-09.45. waktu setempat hingga pukul 14.00-14.45 waktu setempat. Mereka memiliki jam belajar di kelas lebih panjang tetapi juga memiliki banyak jam istirahat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: