Jangan Lewatkan Kuliner Khas Bengkulu Ini, Lezat dan Menggugah Selera

Jangan Lewatkan Kuliner Khas Bengkulu Ini, Lezat dan Menggugah Selera

Kue Pais.--

BENGKULU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kota BENGKULU, ibu kota Provinsi BENGKULU, bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, tetapi juga dengan kekayaan kuliner yang lezat.

Dengan pengaruh budaya Melayu dan Tionghoa yang kental, Kota Bengkulu menawarkan berbagai hidangan yang menggugah selera.

Jika Anda berkunjung ke kota ini, jangan lewatkan untuk mencicipi beberapa makanan khas yang terkenal di daerah ini. Berikut ini adalah beberapa kuliner yang patut dicoba:

BACA JUGA:Liburan Ke Kota Bengkulu, Ini Hotel Rekomendasi Bersama Keluarga

Rujak Siger

Rujak Siger adalah hidangan khas Bengkulu yang terkenal. Rujak ini terbuat dari buah-buahan segar seperti mangga, jambu air, nanas, dan bengkoang yang disajikan dengan bumbu yang terdiri dari gula merah, cabai, air asam, dan garam. Rujak Siger memiliki rasa manis, asam, dan pedas yang menyegarkan.

Pempek

Pempek adalah makanan yang berasal dari Palembang, tetapi juga sangat populer di Kota Bengkulu. Terbuat dari ikan yang diolah dan dicampur dengan tepung sagu, pempek kemudian digoreng dan disajikan dengan kuah cuka yang khas. Ada berbagai varian pempek seperti pempek kapal selam, pempek lenjer, dan pempek telur. Rasakan kenikmatan gurih dan lezatnya pempek ketika mengunjungi Bengkulu.

BACA JUGA:Legenda Pantai Suci, Cinta Tak Direstui, Putri Raja Cantik Mengasingkan Diri

Sate Kerang

Sate kerang adalah hidangan yang terdiri dari kerang yang ditusuk menggunakan bambu dan kemudian dibakar. Sate ini biasanya disajikan dengan bumbu kacang yang kaya akan rempah-rempah, sehingga memberikan rasa yang unik dan lezat. Sate kerang dapat ditemukan di berbagai warung makan di Kota Bengkulu.

Mie Belitung

Mie Belitung adalah hidangan mie khas Bengkulu yang terbuat dari mie kuning yang digoreng kering dan disajikan dengan irisan daging ayam, udang, dan telur. Rasanya gurih dan kaya akan rempah-rempah. Mie Belitung sering dijadikan hidangan sarapan yang populer di Bengkulu.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Joncik-Hapy Serentak Terima Penghargaan Presiden RI, ini Penghargaannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: