Meriahkan HUT Bhayangkara 77 Polsek Tebing Tinggi Bagikan Hasil Panen Lele

Meriahkan HUT Bhayangkara 77 Polsek Tebing Tinggi Bagikan Hasil Panen Lele

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno saat membagikan hasil panen lele kepada masyarakat. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kolam ikan lele di halaman belakang Mapolsek Tebing Tinggi, Polres Empat Lawang akhirnya dipanen. Ikan lele tersebut sudah cukup besar dan siap untuk di konsumsi.

Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno melalui Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh saat dikonfirmasi menuturkan, pihaknya telah melakukan panen ikan lele yang dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-77, Minggu (2/7/2023).

"Ya kita telah melakukan Panen ikan lele yang langsung dipimpin Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno MM bersama Ketua Cabang Bhayangkari, Ny Ekky Helda," ujarnya. 

BACA JUGA:Ekplorasi Misteri Dibalik Keindahan Alam Di Lahat, Benarkah Ada Air Terjun Tesembunyi?

Dalam kegiatan panen ikan lele tersebut hadir juga Wakapolres Empat Lawang Kompol Usril SH MH, Kabag Ops Res Empat Lawang Kompol Ahmad Firdaus, Kabag SDM Polres Empat Kompol Aidil Fitri SH MM, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Fauzi Saleh SH MM dan Ketua Ranting Bhayangkari Tebing Tinggi Ny Niel Fauzi.

"Hasil panen lele tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar Polsek Tebing Tinggi dan personil Polsek Tebing Tinggi," jelas Kapolsek Tebing Tinggi, Polres Empat Lawang, AKP Fauzi Saleh.

Kolam lele ini, dijelaskan Kapolsek, dari hasil pemanfaatan lahan tidak produktif yang berada di belakang Mapolsek Tebing Tinggi. Dimanfaatkan, dibuat kolam ikan lele pakai terpal sistem bioflok dan ternyata bisa menghasilkan hasil yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.

BACA JUGA:Ini 9 Rekomendasi SMA Terbaik di Prabumulih

Kegiatan panen ikan lele ini juga dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

Kolam ikan lele tersebut sudah ada sejak tahun lalu dan sudah beberapa kali di panen. Lalu dikembangbiakkan lagi. Pemanfaatan lahan ini juga bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan.

"Kami juga menghimbau nggota Polsek bisa mengajak atau mendorong keluarga dan masyarakat di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi dengan menggali potensi yang ada di setiap Desa untuk berwirausaha dengan melakukan budidaya ternak ikan lele yang produktif,” ucap Kapolsek.

BACA JUGA:BKKBN Mulai Memutakhirkan Data Keluarga di Seluruh Indonesia

Dijelaskannya, karena ada lahan kosong di belakang Mapolsek Tebing Tinggi, Kapolsek berinisiatif pemanfaatan lahan kosong untuk membuat kolam ikan lele dengan cara bioflok.

"Alhamdulilah dengan modal seadanya bisa membuat 10 kolam ikan lele," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: