H-4 Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Mulai Raup Keuntungan

H-4 Idul Adha, Pedagang Hewan Kurban Mulai Raup Keuntungan

Hewan jenis kambing yang siap di kurban kan. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pedagang hewan kurban mulai raup keuntungan di Tebing Tinggi kabupaten Empat Lawang Empat H-4 jelang Hari Raya Idul Adha 2023.

Hal tersebut Sama seperti tahun-tahun sebelumnya para pedagang menawarkan beragam pilihan hewan kurban mulai dari sapi, kambing, hingga domba dengan berat dan harga yang bervariasi.

Salah seorang pedagang hewan kurban di Tebing Tinggi, Sirotol Mustakim, saat di kunjungi ia mengatakan, sejak beberapa Minggu yang lalu membuka lapak hewan kurban saat ini mulai ramai pembeli.

BACA JUGA:Wow! Mahar Pengantin Ini Rp5,5 Milyar, Semoga Langgeng

"Sejak beberapa Minggu lalu kami membuka lapak hewan kurban hari ini mulai ramai pembeli,walaupun harga hewan kurban mengalami kenaikan," ucapnya, Minggu (25/6).

"Kalau untuk hewan kurban mengalami kenaikan di tahun ini tetapi mulai ramai pembeli untuk harga kambing itu tahun ini harga mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 4 Juta, masih melihat ukuran kambingnya juga," tambahnya.

Selain kambing, juga menyediakan hewan kurban jenis sapi dengan kisaran harga mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 25 juta.

BACA JUGA:Makan Hati Banyak Hikmahnya? Berkah Menanti saat Idul Adha Simak Penjelasannya!!

"Kenaikan harga hewan kurban untuk tahun ini untuk kambing itu naik sekitar 20 persen, sedangkan sapi sekitar 50 persen," jelasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: