Polres Empat Lawang Resmi Launching Polisi RW

Polres Empat Lawang Resmi Launching Polisi RW

Penyematan ban lengan kepada polis RW oleh Kapolres Empat Lawang. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kapolres Empat Lawang Me-launching Polisi RW Polres Empat Lawang, di Gedung Elang Polres Empat Lawang, Rabu, 21 Juni 2023..

Launching Polisi RW dilakukan Kapolres ini ditandai dengan penyematan ban lengan kepada perwakilan anggota polisi RW yang tersebar di kelurahan di kabupaten Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno, M.M mengungkapkan, Polisi RW merupakan program unggulan Polri untuk lebih mendekatkan pelayanan Polri hingga ke tingkat Rukun Warga (RW)

BACA JUGA:Tertangkap Tangan Buka Lahan Dengan Dibakar, Pria Ini Pasrah Diringkus Polisi

"Hal tersebut dalam rangka memecahkan masalah bersama warga dengan prinsip community policing, restorative justice dan acountability," ucapnya saat berikan sambutan.

Lanjut Kapolres, dengan adanya program Polisi RW ini diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Polri demi situasi kamtibmas yang kondusif dan dapat mengoptimalkan interaksi langsung dengan masyarakat pada tingkat RW yang mengedepankan tindakan premtif.

"Bersama warga masyarakat, kehadiran polisi RW akan memecahkan masalah yang tingkat permasalahanya kecil, (problem solving), melakukan scanning terhadap kerawanan di wilayah RW dan melaporkan serta menindaklanjuti permasalahan serta saran masukan dari masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Pernah Terjual Rp35 Juta, Batu Akik Asli Empat Lawang Ini Dinamakan Lumut Merah HBA

Dikatakan Kapolres, pihaknya berharap hadirnya polisi RW tersebut dapat di terima di tengah masyarakat kabupaten Empat Lawang terhusus warga kelurahan.

"Harapannya semoga kehadiran polisi RW ini dapat diterima ditengah masyarakat," tandasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: