Harga Beras di Empat Lawag Makin Naik, Sudah Dijual Rp13 Ribu di Tingkat Eceran

Harga Beras di Empat Lawag Makin Naik, Sudah Dijual Rp13 Ribu di Tingkat Eceran

DAGANG : Salah satu pedagang Sembako di Pasar Pulau Emas Tebing Tinggi.-Foto: DOK.REL-Disway Network

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Harga bahan pokok terutama beras di Kabupaten Empat Lawang, khususnya beras kwalitas medium, mengalami kenaikan.

Setidaknya dalam kurun waktu sepekan ini, harga beras medium sudah dijual pengecer di Kabupaten Empat Lawang, diatas Rp12 ribu per kilogram (kg).

BACA JUGA:Jelang Idul Adha Harga Ayam Potong Merangkak Naik

"Paling murah Rp12 ribu. Ada juga yang sudah jual Rp12,5 ribu hingga Rp13 ribu per kg," ungkap Aniyah, salah seorang ibu rumah tangga, di Tebing Tinggi, Selasa (20/6/2023).

Menurut dia, kenaikan harga beras ini cukup terasa mengganggu uang belanja. 

"Iya, cukup terasa bahkan sangat terasa, karena pengeluaran untuk membeli beras tiba-tiba membengkak," ucapnya.

Sementara menurut Ita, salah seorang pengecer beras di Tebing Tinggi menyebut, harga beras saat ini cukup membingungkan pedagang.

BACA JUGA:Tukang Bubur Ayam Kena Tipu Modus Lulus Rekrutmen Calon Bintara Polri, Rp350 Juta Melayang

Karenanya, banyak para pedagang beras memilih stop sementara mengisi stok berasnya, disamping memang karena stok dari agen juga berkurang.

"Lebih menunggu dulu untuk menstok beras, karena harga beras tidak stabil dan dampak kenaikan ini kita juga bingung jualnya, karena banyak pembeli belum tahu kan," katanya.

Apa lagi sambung dia, beras itu tidak bisa disimpan lama. Kalau tidak cepat terjual habis, khwatir beras rusak dan kutuan.

"Beras itu jika kelamaan menyimpan bisa rusak. Kita ini selaku penjual, kalau bisa cepat habis stoknya, tapi dengan harga yang cukup mahal seperti saat ini, tentu penjualan juga berkurang, kalau tidak cepat habis, kita juga yang rugi," jelasnya.

BACA JUGA:Innalillah! Korban Penusukan Sajam Rambai Ayam oleh Suami Sendiri Meninggal Dunia

Senada, salah seorang pedagang beras di Tebing Tinggi lainnya, Meri menyebut, ada kenaikan signifikan harga beras saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: