Bikin Bangga!! Sella Septiana Berhasil Menembus 37 Besar POI 2023

Bikin Bangga!! Sella Septiana Berhasil Menembus 37 Besar POI 2023

Gadis Empat Lawang 2022, Sella Septiana, saat hadir di Putri Otonomi Indonesia 2023. -instagram @_sellasepti---

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Putri Otonomi Indonesia adalah role model para generasi muda Indonesia yang di masa depan akan menjadi pilar dan penggerak otonomi daerah.

Jika terpilih, mereka akan mengemban tugas sebagai Duta Apkasi dalam mempromosikan berbagai potensi unggulan dari daerah seperti pariwisata, investasi, komoditi unggulan maupun peluang investasi.

Pemilihan POI 2023 kali ini diadakan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dengan ratusan peserta memperebutkan tempat menjadi 15 finalis.

BACA JUGA:Eksklusif!! Nama-nama Peserta Bujang Gadis Empat Lawang

Sebelumnya hanya terdapat 12 gelar juara, sekarang bertambah menjadi 15 gelar juara.

Rangkaian Pemilihan POI Tahun 2023 dimulai dari Masa Pendaftaran Calon Peserta hingga 31 Mei 2023, dilanjutkan para Calon Peserta akan mengikuti Audisi Seleksi Top 15 Finalis pada tanggal 7-8 Juni 2023 di Jakarta.

Di tahap ini sebenarnya Dewan Juri akan memilih 14 orang dan 1 orang lagi akan dipilih melalui mekanisme voting, yang mana tahapan ini dalam rangka mengakomodir dukungan dari masing-masing masyarakat pemkab yang diwakili.

BACA JUGA:Audisi Bujang Gadis Digelar, Kadispar: 'Supaya Bisa Memperkenalkan Empat Lawang'

Kabupaten Empat Lawang juga mengirimkan perwakilan-nya di POI 2023 ini.

Sella Septiana, Gadis Empat Lawang 2022, terpilih menjadi perwakilan Empat Lawang di event berskala nasional ini.

Sayangnya langkah Sella terhenti di 37 besar. Walaupun begitu tentu saja hal tetap membanggakan, mengingat ada ratusan peserta yang ikut kontestasi ini.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Pastikan Penyebab Kematian Aipda Bonan Adalah Bunuh Diri

"Bangga, senang, karena bisa membanggakan keluarga, terus bangga karena diberi kepercayaan buat ikut serta Putri Otonomi 2023 ini," ucap Sella saat dibincangi disela-sela audisi Bujang Gadis 2023, Senin (19/6).

"Dan tentunya aku sebagai Gadis Empat Lawang 2023 bangga bisa diberi kepercayaan untuk mewakilkan Kabupaten Empat Lawang," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: