Kapan Timnas Argentina Tiba di Indonesia? Ini Skuad Pemainnya

Kapan Timnas Argentina Tiba di Indonesia? Ini Skuad Pemainnya

Timnas Argentina--

JAKARTA, RAKYATEMPTLAWNG.DISWYA.ID - Rombongan timnas Argentina telah tiba di Indonesia pada Jumat (16/06/2023) malam. 

Rombongan tersebut terdiri dari para pemain, pelatih, ofisial, dan perwakilan federasi sepak bola Negeri Tango (AFA). Dalam foto-foto yang diunggah oleh PSSI, Ketua Umum Erick Thohir hadir menyambut pada pemain dan pelatih.

Timnas Argentina sudah mendarat di Indonesia jelang melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Namun, Timnas Argentina datang tanpa kehadiran sejumlah pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi.

Keberadaan Messi pun kemudian jadi sorotan. Dalam unggahan akun Twitter @Albicelestalk, keberadaan pemain berjuluk La Pulga itu pun terungkap.

BACA JUGA:Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Kapolres Adakan Turnamen Bulutangkis

Kini, Messi berada di Barcelona, Spanyol. Tak sendirian, dia bersama dua pemain bintang lainya di Timnas Argentina, yakni Angel Di Maria dan juga Nicolas Otamendi.

Akun itu mengunggah video Messi, Di Maria, dan juga Otamendi yang baru keluar dari dalam mobil. Mereka sama-sama membawa sebuah tas ransel. Messi sendiri tampil santai dengan kaus hitam dan celana pendek.

Setelah turun dari mobil, Messi langsung disambut sejumlah penggemar yang mengenakan jersey Timnas Argentina. Messi kemudian menghampiri sejumlah fans yang meminta tanda tangannya.

“Messi, Di Maria, Otamendi di Barcelona,” tulis keternagan akun @Albicelestalk.

BACA JUGA:Manchester City Juarai UCL, Ini Dia Para Pemenang Kompetisi Eropa Musim 2022/2023!

Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia Vs Argentina

Timnas Argentina membawa 24 pemain untuk laga melawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023). Sementara Shin Tae-yong telah memanggil 26 nama.

Timnas Argentina sedang dalam perjalanan dari Beijing, China, menuju Jakarta, Indonesia. Skuad asuhan Lionel Scaloni itu berkekuatan 24 pemain yang juga dilibatkan dalam duel FIFA Matchday melawan Australia.

Sementara Timnas Indonesia sudah bertolak ke Jakarta pascalaga kontra Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Berita bagusnya, Shin Tae-yong tidak memiliki kendala pemain cedera.

BACA JUGA:Buka Suara Terkait Keputusanya Bergabung Ke Inter Miami, Messi: 'Aku Lelah'

Sebaliknya, Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi mendapatkan dispensasi tidak bermain melawan Timnas Indonesia. Ketiganya mendapatkan jatah libur dari pelatih Scaloni karena melalui musim 2022/2023 dengan padat.

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

  1. Edo Febriansyah - Persib Bandung
  2. Marc Klok - Persib Bandung
  3. Ricky Kambuaya - Persib Bandung
  4. Rachmat Irianto - Persib Bandung
  5. Reza Arya Pratama - PSM Makassar
  6. Yacob Sayuri - PSM Makassar
  7. Yance Sayuri - PSM Makassar
  8. Syahrul Trisna - Persikabo 1973
  9. Andy Setyo - Persikabo 1973
  10. Dimas Drajad - Persikabo 1973
  11. Witan Sulaeman - Persija Jakarta
  12. Rizky Ridho - Persija Jakarta
  13. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
  14. Ernando Ari - Persebaya Surabaya
  15. Fachruddin Aryanto - Madura United FC
  16. Stefano Lilipaly - Borneo FC
  17. Jordi Amat - Johor Darul Tazim FC
  18. Saddil Ramdani - Sabah FC
  19. Pratama Arhan - Tokyo Verdy
  20. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons
  21. Sandy Walsh - KV Mechelen
  22. Shayne Pattynama - Viking FK
  23. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze
  24. Ivar Jenner - Jong Utrecht
  25. Rafael Struick - ADO Den Haag
  26. Elkan Baggott - Cheltenham Town FC

Daftar Pemain Timnas Argentina:

BACA JUGA:Ancaman FIFA tak Main-Main, Erick: Rusuh Lagi Semua Pertandingan Dihentikan

  • Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal), Walter Benitez (PSV Eindhoven).
  • Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).
  • Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Alexis Mac Allister (Liverpool), Thiago Almada (Atlanta United), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla).
  • Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina).

Jika diatas daftar skuad yang main melawan Indonesia, sedangkan ini Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi dipastikan absen saat Indonesia vs Argentina.

Scaloni mengaku sengaja memberi libur lebih awal kepada Messi, Di Maria, dan Otamendi. Ketiga pemain senior itu dikabarkan langsung meninggalkan skuad Argentina usai mengalahkan Australia 2-0 di Beijing, China, pada Kamis (15/6) malam.

"Kami percaya itu yang paling adil. Ini adalah keputusan saya, mereka tidak meminta kepada saya jatah libur, jadi adil bagi mereka untuk istirahat dan liburan bersama keluarga," ujar Scaloni mengenai keputusan tidak membawa Messi, Di Maria, dan Otamendi ke Indonesia.

BACA JUGA:Ini Daftar 26 Pemain Indonesia Lawan Palestina dan Argentina

Meski begitu timnas Argentina tetap hadir bersama banyak pemain bintang, termasuk mereka yang sukses membawa Tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022. Masih ada nama kiper Emiliano Martinez dan bek Marcos Acuna.

Di lini tengah nama-nama tenar seperti Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, hingga pemain baru Liverpool Alexis Mac Allister akan hadir untuk melawan Timnas Indonesia.

Sementara di lini depan, Lionel Scaloni masih punya empat penyerang. Julian Alvarez yang baru saja menjadi juara Liga Champions bersama Manchester City akan hadir.

Meski begitu timnas Argentina tetap hadir bersama banyak pemain bintang, termasuk mereka yang sukses membawa Tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022. Masih ada nama kiper Emiliano Martinez dan bek Marcos Acuna.

BACA JUGA:Bak Dendam Kesumat, Ternyata Manager Timnas Indonesia Sering Permalukan Thailand

Di lini tengah nama-nama tenar seperti Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, hingga pemain baru Liverpool Alexis Mac Allister akan hadir untuk melawan Timnas Indonesia.

Sementara di lini depan, Lionel Scaloni masih punya empat penyerang. Julian Alvarez yang baru saja menjadi juara Liga Champions bersama Manchester City akan hadir. **

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: