Kagum Gadis Berhijab Indonesia, Youtuber Ganteng Korea Masuk Islam

Kagum Gadis Berhijab Indonesia, Youtuber Ganteng Korea Masuk Islam

--

 

EMPATLAWANG, 

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - kkk

Muslim Indonesia ternyata sangat di Kagumi warga diluar Negeri, apalagi Gadis Berhijab. 

Buktinya akibat kekaguman dengan seorang Gadis berhijab, youtuber Ganteng asal Korea menjadi mualaf. 

BACA JUGA:Raih ISO 22301, Bank Mandiri Pastikan Kehandalan Operasional Bisnis Berstandar Internasional dan Prinsip ESG

Youtuber yang diketahui bernama 

Daud Kim, ternyata sangat mengagumi orang-orang muslim di Indonesia.

Menurut Daud Kim, orang muslim Indonesia sangat baik hati, selalu terlihat bahagia, dan murah senyum. Hal inilah yang membuatnya tertarik dengan Islam.

BACA JUGA:Bertahun-Tahun Akses Utama Nibung Rusak Parah, Content Creator Turun Tangan Sampai Viral

Dari kanal Youtube Arie Untung, Daud Kim mengungkapkan, awal kisah dirinya bisa memeluk Islam. Dan ternyata, Daud Kim tertarik dengan jilbab seorang gadis.

BACA JUGA:Haji Apa Yang Bisa Langsung Berangkat?Apa Itu Haji Furoda dan Haji Plus? Simak Penjelasanya Disini

Pada saat itu, Daud Kim sedang konser di Indonesia dan melihat banyak wanita yang datang menggunakan penutup kepala, yang pada saat itu disebutnya syal.

Daud Kim pun memberanikan diri bertanya kepada seorang wanita alasannya memakai penutup kepala tersebut. Ternyata, wanita itu mengejutkannya.

BACA JUGA:Ingin Naik Haji Tanpa Antri? Coba Naik Haji Mandiri!

Pada waktu itu, wanita tersebut berkata bahwa dirinya menggunakan jilbab tidak ada yang memaksanya. Dan menggunakan jilbab, bukanlah untuk diri sendiri melainkan untuk Allah SWT.

Mendengar jawaban wanita tersebut, inilah awal mulanya ketertarikan Daud Kim kepada Islam. Terlebih lagi, Daud Kim melihat muslim di Indonesia sangat berbeda dengan apa yang diketahuinya selama ini.

BACA JUGA:Cara Cek Berangkat Haji Tahun Berapa?Apa Itu Nomor Porsi Haji dan SPPH

Daud Kim memiliki nama asli Jaehan. Akan tetapi, karena penganut Nasrani diberi nama David Kim. Setelah mualaf, David Kim pun mengganti namanya dengan Daud Kim. 

Dikutip dari berbagai sumber, perjalanan hijrah Daud Kim tampaknya begitu luar biasa. Dimana, Daud Kim tertarik dengan Islam lantaran memberikan pertunjukan dihadapan warga Indonesia.

BACA JUGA:Proporsional Terbuka, Ini Kata Bacaleg Demokrat di Sumsel

Pasalnya, Daud Kim merupakan seorang musisi pada saat itu. Begitu datang ke Indonesia, dan menyaksikan langsung orang Indonesia, Daud Kim merasa terkesima.

Daud Kim melihat, bahwa muslim di Indonesia sangatlah jauh berbeda dengan apa yang dia dengar sebelumnya. Menurut Daud Kim, muslim di Indonesia sangatlah baik dan tidak seperti yang didengarnya.

BACA JUGA:Daftar Haji 2023, Berangkat Tahun Berapa.? Berikut ini Daftar Tunggu Haji Berdasarkan Situs Haji Kemenag

Menurut Daud Kim, muslim Indonesia memiliki kekhasan tersendiri. Yakni, memakai jilbab, memiliki jenggot, dan berbeda dari yang Daud Kim dengar selama ini mengenai muslim.

Setelah datang ke Indonesia, Daud Kim melihat langsung bahwa ajaran agama Islam jauh berbanding terbalik, dengan yang apa didengar dan diketahuinya selama ini.

BACA JUGA:1.059 Warga Empat Lawang Terserang ISPA

Di agama sebelumnya, Daud Kim mengatakan, bahwa dirinya merasakan tidak ada sesuatu yang membuat dirinya menjadi luar biasa. Kehidupannya terasa hampa dan tidak berarti.

 

Sampai akhirnya dia mendengar tentang Islam. Selama ini, Daud Kim mendengar bahwa Islam adalah sebuah agama yang berbahaya, bahkan identik dengan terorisme.

BACA JUGA:Berapa Hari Pelaksanaan Haji 2023, Ini Penjelasan Kemenag

Dan ternyata, tentang keburukan orang-orang Islam ini menjadi isu yang sangat kuat di Korea Selatan pada waktu itu. Namun, karena rasa penasaran, Daud Kim memilih mencari tahu sendiri.

 

Daud Kim pernah pergi ke salah satu masjid, belajar wudhu, salat, hingga puasa, pada saat mencari tahu tentang Islam yang sesungguhnya. Padahal, kala itu Daud Kim belum menjadi mualaf.

BACA JUGA:Siapa Saja Direksi Pertamina? Berikut Susunan Direksi Pertamina yang Baru Disahkan!!

Dikatakan Daud Kim, ketika saat itu dirinya berpuasa, Daud Kim menjadi lebih bersyukur, menghargai apa itu makanan, air, dan lainnya. Inilah yang membuat pemikiran Daud Kim berubah

 

Daud Kim mengucapkan dua kalimat syahadat di masjid yang berada di Itaewon, Korea. Usai bersyahadat, Daud Kim pun mendapat banyak ucapan selamat. Semua orang yang ada di masjid itu merangkulnya penuh hangat, karena sudah resmi menjadi seorang muslim. *

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: