Satu-satunya Sahabat Nabi Muhammad SAW Yang Masih Hidup, Bahkan Bisa Kita Kunjungi!

Satu-satunya Sahabat Nabi Muhammad SAW Yang Masih Hidup, Bahkan Bisa Kita Kunjungi!

--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Tidak semua sahabat nabi Muhammad SAW menghilang di muka bumi ini.

Setidaknya diyakini masih ada satu sahabat nabi yang masih hidup sampai sekarang.

Keberadaan sahabat yang satu ini bisa mengobati kerinduan akan sosok nabi Muhammad SAW dengan mendatangi tempat-tempat yang pernah beliau datangi. 

Diantara tempat tersebut salah satunya daerah Kota Amman, Yordania. Karena di tempat itu masih hidup ‘sahabat’ Nabi Muhammad yang bisa kita jumpai sampai sekarang.

BACA JUGA:Pria Setengah Abad di Empat Lawang, Tega Gauli Anak Gadis Sendiri

Yakni satu pohon yang berada di kawasan Buqa'awiyya. Pohon ini dikenal dengan nama 'Pohon Sahabi' dan diberi julukan 'The Only Living Sahabi'.

Pohon Sahabi terletak di dekat Kota Amman, Yordania serta dilindungi pula oleh Pemerintah Yordania. 

Disebutkan, dahulu Rasulullah SAW sering beristirahat dan berteduh di bawah pohon tersebut. Usia pohon ini lebih dari 1.400 tahun.

Pohon Sahabi memiliki arti pohon yang diberkati. Pohon ini menjadi tanaman satu-satunya yang tumbuh di sekitar padang pasir itu. Terlihat, hamparan luas padang pasir yang menjadi panorama di sekelilingnya.

BACA JUGA:STIE Serelo Lahat Resmi Naik Status, Berganti Nama Menjadi Universitas Serelo Lahat

Pohon ini diinformasikan sebagai saksi pertemuan Nabi Muhammad SAW dengan biarawan Nasrani bernama Bahira.

Syekh Said Ramadhan al-Buthi dalam kitab Fiqhus Sirah Nabawiyah menceritakan ihwal perjumpaan Nabi Muhammad dengan salah satu pendeta Yahudi

Dalam kitabnya disebutkan, ketika usia Nabi Muhammad genap 12 tahun, Abu Thalib melakukan perjalanan ke negeri Syam untuk berdagang bersama kafilah dagang Quraisy. Dia pun mengajak Muhammad kecil untuk ikut serta dalam perjalanan panjang itu. 

Ketika rombongan itu singgah di Bashra, wilayah antara Syam dan Hijaz, mereka bertemu dengan seorang pendeta Yahudi bernama Buhaira. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: