Sosialisasi BSB di Desa Tanjung Kupang Baru Disambut Antusiasme Warga

Sosialisasi BSB di Desa Tanjung Kupang Baru Disambut Antusiasme Warga

Warga desa Tanjung Kupang Baru saat hadiri sosialisasi program kredit usaha rakyat (KUR) Bank Sumsel Babel, Kamis (8/6). Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kupang Baru menerima kunjungan dari pihak Bank Sumsel Babel guna sosialisasikan program kredit usaha rakyat (KUR) bertempat di kantor Desa Tanjung Kupang Baru, Kamis, 8 Juni 2023.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tanjung Kupang Baru, Sekretaris Desa dan seluruh perangkat desa Tanjung Kupang Baru, beserta sejumlah warga desa.

Kepala BSB cabang Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Irwan Kurniawan menuturkan, sosialisasi ini adalah suatu cara dan prosedur peminjaman kredit usaha rakyat (KUR).

BACA JUGA:Batu Pance Wakili Empat Lawang di Lomba Bakti Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi

Agar supaya bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk menggerakkan perekonomian dan juga bisa meningkatkan peran BSB serta untuk semakin hadir di tengah masyarakat.

"Untuk Pinjaman tersebut untuk semua jenis usaha bukan hanya untuk usaha tanam Kelapa sawit bisa juga jagung padi persawahan dan usaha perbengkelan serta usaha lainya," ujar Irwan.

Ia menambahkan, jika kebun sudah berjalan bisa di ajukan secara mandiri sedangkan yang baru pembukaan lahan harus di kolektif tergabung dengan koperasi usaha rakyat.

BACA JUGA:Agar Bisa Bedakan Petugas atau Bukan, Pemdes Kota Gading Berikan Seragam Linmas

"Ini baru langkah awal dan akan terus kita lakukan tahapan berikutnya dan akan terus mensosialisasikan dan akan berkelanjutan dan sesuai dengan prosedur," bebernya.

 Terpisah, Kades Tanjung Kupang Baru, Jumadi saat dibincangi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak BSB atas sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat desa yang ia pimpin.

"Saya sangat berterimakasih kepada pihak Bank Sumsel Babel. Saya berharap semoga dengan dilakukanya sosialisasi program KUR ini dan penawaran pinjaman tersebut semoga masyarakat desa Tanjung Kupang Baru semakin sejahtera," ucapnya.

BACA JUGA:Seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Tebing Tinggi Ikut Bimtek

"Kita akan upayakan kita urus untuk pembentukan koperasi usaha rakyat desa Tanjung Kupang Baru," tukasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: