Tingkatkan Daya Saing Produk Unggulan Daerah, Ini yang Dilakukan Pemkot Pagaralam

Tingkatkan Daya Saing Produk Unggulan Daerah, Ini yang Dilakukan Pemkot Pagaralam

--

PAGARALAM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kota (Pemkot) PAGARALAM melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kota PAGARALAM gelar Besemah Expo ke-19 tahun 2023, berlangsung di Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan PAGARALAM Utara.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, Hermansyah melalui Kabid Perdagangan, Andriansyah Siregar menuturkan jika Pameran Besemah Expo ini dirancang secara khusus untuk mendukung pemerintah dalam rangka menjalankan program dan menggalakkan ‘Gerakan Cinta Produk Indonesia’ dan diharapkan dapat meningkatkan daya saing Produk unggulan daerah menuju Pangsa Pasar Nasional.

BACA JUGA:LAMPU HIJAU!! Bupati Banyuasin Setujui Pemekaran Kabupaten Banyuasin Timur

Selain itu kata Andriansyah, Besemah Expo ini juga sebagai sarana rekreasi dan hiburan kepada masyarakat Kota Pagaralam dan sekitarnya, serta memberikan kesempatan kepada pengusaha Industri Kecil menengah (IKM).

Tidak hanya itu, lanjut Andriansyah, giat ini juga turut membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) menghadapi persaingan bebas di era globalisasi, serta menarik investor di pasaran Kota Pagaralam.

“Perlu diketahui, Besemah Expo ini merupakan agenda tahunan yang mengalami peningkatan, baik dari peserta maupun transaksi selama pameran dilaksanakan, serta terjadinya hubungan kerjasama bidang pemasaran produk-produk kreatif unggulan dari berbagai daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kabar Terkini Jamaah Haji Empat Lawang, Kini Berada di Raudhah, Masjid Nabawi

Mengenai jadwal pelaksanaan Besemah Expo ke-19 ini sambung Andriansyah, akan berlangsung sejak tanggal 21 – 25 Juni 2023, dengan peserta berasal dari instansi pemerintah Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Sumsel, BUMN, BUMD, swasta, perbankan dan perguruan tinggi, perdagangan umum, UMKM dan IKM. (Rer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: