Sering Digenangi Air Saat Musim Hujan, Warga Perumnas GPS Gotong Royong Perbaiki Saluran Pembuangan

Sering Digenangi Air Saat Musim Hujan, Warga Perumnas GPS Gotong Royong Perbaiki Saluran Pembuangan

Warga Perumnas Griya Permai Sejahtera (GPS) saat bergotong royong perbaiki saluran pembuangan air limbah. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kompak, warga Perumnas Griya Permai Sejahtera (GPS) Desa Mekar Jaya (3A), Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, bergotong royong perbaiki saluran pembuangan air limbah (SPAL), di jalan Perumnas GPS, Minggu (28/5/2023).

Sebab jalan perumnas GPS ini sering digenangi air, terlebih lagi jika musim hujan bahkan sampai kedepan rumah.

"Sebelumnya ini sudah dibuat sereng (parit, red), tapi 4-5 hari nak di serengkan lagi, nak dikerok lagi. Karena pasti tersumbat terus jalan air nya ini, kalau tersumbat itu bisa meluber sampai kedepan rumah," ungkap Erwin, warga Perumnas GPS.

BACA JUGA:Kapan Gaji ke-13 2023 Cair? 5Juni Ini ASN Siap-siap Full Senyum, Cek Infonya!

Selain gotong royong memperbaiki saluran pembuangan air limbah, gotong royong ini diadakan juga untuk menjalin silahturahmi dengan warga perumnas GPS. 

Warga lainnya, Laga, mengaku bangga apa yang dilakukan warga GPS ini dan berharap gotong royong yang dilakukan ini terus dipertahankan dan dilanjutkan utamanya berkaitan dengan fasilitas umum yang digunakan warga Perumnas GPS.

"Ini jalan utama kita, kalau jalan ini terus dibiarkan lama-lama rusak jalan ini. Makanya kita gotong royong perbaiki saluaran air ini, agar ada tempat pembuangan airnya," ujarnya.

BACA JUGA:Kasus Bos Sawit Dibunuh di Banyuasin Terungkap, Pelakunya Diduga Keponakan Kandung

Dirinya berharap budaya gotong royong ini terus dilestarikan, sebab dengan gotong royong dapat meningkatkan silahturahmi dilingkungan masyarakat, terutama di lingkungan perumnas GPS. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: