Bakal Ada Standarisasi Uji Kompetensi Guru Ngaji

Bakal Ada Standarisasi Uji Kompetensi Guru Ngaji

Ketua BKPRMI Kabupaten Mura, Farhan.-Dokumen: Linggaupos.CO.ID-Disway Network

MUSIRAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan mengadakan uji kompetensi ustadz/ustadzah.

Kabar ini disampaikan Ketua BKPRMI Kabupaten Mura, Farhan.

BACA JUGA:Muslimat NU Gelar Pengajian Rutin

Diketahui, dari 2.300 ustadz/ustadzah di Kabupaten Mura, baru 100 orang yang disertifikasi.

Disampaikan Farhan, saat peningkatan mutu guru ngaji, selain mengadakan Bimtek guru ngaji, secara berkesinambungan pihaknya akan mengadakan standarisasi uji kompetensi guru ngaji

BACA JUGA:TP PKK Desa BRB Bentuk Pengajian Rutin

Memang secara bertahap sehingga harapannya semua guru ngaji Musi Rawas mendapat sertifikat standarisasi guru ngaji yang dikeluarkan oleh DPW BKPRMI Sumatera Selatan (Sumsel)

Nanti sertifikatnya juga akan ditandatangani oleh Kakanwil Kemenag Sumsel sebagai bentuk kerjasama BKPRMI dengan Kemenag se-Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Rutin, Forum Guru Ngaji se Kecamatan Pendopo Helat Pengajian Bulanan

Pria yang menjabat Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Musi Rawas sejak Desember 2021 itu, menyebut jumlah total TPA /TQA di Musi Rawas ada 779 lembaga.

“Maka memang beberapa kecamatan secara umum masih potensial untuk mendirikan TK TPA. Dan untuk mendirikannya BKPRMI ada pengurus DPK di tiap kecamatan, untuk itu yang berminat mendirikan TK TPA dan TQA silahkan menghubungi ketua DPK BKPRMI di kecamatan masing- masing,” jelasnya. **

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: