Ogah Bicara Bonus Jika Timnas Sabet Medali Emas, Erick Thohir: Juara Dulu Baru Bonus

Ogah Bicara Bonus Jika Timnas Sabet Medali Emas, Erick Thohir: Juara Dulu Baru Bonus

Erik Tohir Ketua PSSI. -disway.id---

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir ogah bicara bonus dulu untuk pemain timnas Indonesia U-22 jika berhasil menjuarai cabang olahraga sepakbola Putra SEA Games 2023 Kamboja.

Rizky Ridho dan kawan-kawan akan menantang Thailand di laga final yang akan digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa, 16 Mei 2023, pukul 19.30 WIB.

Menurut Erick Thohir bonus tidak hanya dari pemerintah, tetapi PSSI sudah menyiapkan bonus khusus untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Disisi lain dirinya tidak mau menyebut nominal bonus yang akan diberikan untuk pemain lantaran saat ini pemain timnas U-22 sedang konsentrasi mempersiapkan laga final.

BACA JUGA:Dukungan Mengalir ke Timnas U-22 dari Jokowi hingga Legenda Timnas Indonesia di Final SEA Games 2023

Selaku Menteri BUMN itu tidak mau mengumbar-umbar bonus sejak awal kepada para pemain Garuda Muda, takutnya para pemain tidak fokus pada pertandingan pamungkas kontra Thailand.

"Jangan tanya bonus dulu. Juara dulu baru bicara bonus. Pasti ada, tapi fokus dulu. Jangan bonus-bonus dulu, nanti malah tidak fokus," Kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan resmi, Selasa (16 Mei 2023)m

Erick Thohir berharap para pemain timnas Indonesia U-22 bisa fokus menyambut laga final nanti melawan Thailand. 

Ia ingin pemain bisa memberikan kemampuan terbaiknya pada laga final nanti dan bisa persembahkan emas untuk rakyat Indonesia.

BACA JUGA:Raih Medali Emas SEA Games 2023, Timnas Basket Putri Indonesia Ukir Sejarah

Ia menambahkan, mendali Emas dari cabang olahraga sepakbola begitu dinantikan masyarakat, karena sudah 32 tahun Indonesia tak pernah menjadi juara di perhelatan SEA Games tersebut.

"Saya berharap pemain fokus untuk pertandingan nanti. Semoga meraih hasil maksimal," Ucap Menteri BUMN yang juga diketahui pernah menjadi Presiden klub beken asal Italia, Inter Milan.

Disisi lain jika timnas Indonesia U-22 memenuhi target yang sudah dicanangkan oleh pemerintah untuk menjadi juara, terbuka kemungkinan limpahan bonus untuk Rizky Ridho dkk makin nyata.

Sebelumnya, Menpora Dito Ariotedjo menyatakan bakal mengusulkan bonus tambahan bagi peraih medali kepada Presiden Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: