Jaga Privasi Tetap Aman, Begini Cara Menyembunyikan Foto di Galeri

Jaga Privasi Tetap Aman, Begini Cara Menyembunyikan Foto di Galeri

--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dulu jika ingin mengabadikan momen sangatlah susah.

Kita membutuhkan kamera yang hhargnya mahal. Namun, seiring berkembangnya teknologi, Smartphone atau Handphone (HP) jadi solusi mudah dan murah untuk menggantikan kamera dalam hal pemotretan.

Dalam foto pun pasti ada privasi yang harus di jaga. Nah, untuk menyembunyikan foto tertentu karena privasi, anda hanya perlu menyimpannya ke perpustakaan foto anda dan membukanya kembali jika anda ingin mengingat momen itu.

BACA JUGA:New PLN Mobile di Luncurkan, Bisa Dapat Subsidi Listrik?

Terkadang anda memiliki foto rahasia yang tidak ingin dilihat orang lain. Ini akan memungkinkan anda untuk menyembunyikan beberapa foto di galeri telepon. Ternyata ada cara mudah untuk menyembunyikan beberapa foto di galeri ponsel. Dengan cara ini, anda tidak perlu khawatir tentang keamanan foto anda diketahui orang lain.

Anda dapat menyembunyikan beberapa foto di ponsel menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Play Store. Beberapa aplikasi memiliki versi berbayar untuk memperpanjang kemudahannya.

Berikut cara menyembunyikan berbagai foto yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Daerah Ini Dikenal dengan Kampung Cinta

LockMyPix.

Ada banyak aplikasi yang mengklaim bahwa anda dapat menyembunyikan foto nda dari mata-mata, tetapi LockMyPix mengklaim bahwa aplikasi tersebut paling menonjol karena kesederhanaan dan keamanan yang ditawarkannya, bahkan dalam versi gratis. Aplikasi ini mengunci file foto anda dalam folder yang dilindungi oleh standar enkripsi AES militer, dapat diakses melalui PIN, pola, atau sidik jari.

Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang intuitif yang memungkinkan anda untuk mengkodekan foto atau video langsung dari aplikasi itu sendiri. Aplikasi ini dapat dengan mudah disembunyikan dari laci aplikasi.

Beberapa fitur lain yang menonjol termasuk cara membuat ruang palsu dengan PIN pribadi, dukungan untuk foto di kartu SD Anda, cadangan terenkripsi, dan dukungan file GIF.

BACA JUGA:Terpaut 40 Tahun, Video Pasangan Pengantin Ini Viral di Medsos

Ada juga LockMyPix Pro yang merupakan versi berbayar, tapi tentu saja menawarkan lebih banyak opsi bagi mereka yang benar-benar paranoid dalam hal keamanan foto. Misalnya, anda bisa mendapatkan opsi untuk mengatur kredensial login palsu di versi pro, jika seseorang menemukan folder anda dan meminta untuk masuk, anda dapat memberi mereka akses ke baris ‘umpan’ pintu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: