Hari Penutupan Semakin Dekat, Tapi Parpol Masih Banyak Belum Daftar

Hari Penutupan Semakin Dekat, Tapi Parpol Masih Banyak Belum Daftar

Pengajuan bacaleg Pileg 2024 Kabupaten Empat Lawang, baru sembilan partai politik yang mendaftar. Foto: Andika/Rakyat Empat Lawang.--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Empat Lawang telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 sejak tanggal 1 sampai dengan tanggal 14 Mei 2023.

Namun, hingga hari ini, Sabtu (13 Mei), baru ada 9 parpol yang mendaftar.

Ketua KPU Empat Lawang, Eskan Budiman mengatakan untuk penerimaan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) telah dibuka sejak tanggal 1 Mei 2023 lalu hingga penutupan pada 14 Mei nanti.

"Berdasarkan data kami dari tanggal 1 Mei 2023 kemarin hingga saat ini baru ada sembilan partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor KPU," Ucap Eskan dalam keterangannya.

BACA JUGA:BANDINGKAN! Daftar Parpol Peserta Pemilu 2019 dan Parpol Peserta Pemilu 2024

BACA JUGA:Soal Rp9 Ribu per-Suara, Kesbangpol 'Bela-belain' Datangi Sekretariat Parpol

Untuk partai politik yang sudah mendaftar sendiri yaitu PKS, PPP, Demokrat, PAN, Nasdem, PDIP, Perindo, PKB, dan Hanura, per Sabtu, pukul 15.24 WIB.

Dikatakan Eskan, pihaknya masih menunggu atau standby di kantor KPU untuk menunggu para parpol lainya yang belum mendaftar.

"Masih banyak parpol yang belum mendaftarkan bakal calon legislatif-nya ke kantor KPU sedangkan untuk tanggal terakhirnya itu pada 14 Mei 2023," Tukasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: