Wow! Rp4,2 Triliun Uang Tunai Beredar di Sumsel Selama Ramadan dan Lebaran, Anda Pasti Kebagian?!

Wow! Rp4,2 Triliun Uang Tunai Beredar di Sumsel Selama Ramadan dan Lebaran, Anda Pasti Kebagian?!

Ilustrasi--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Selama Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, peredaran uang di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), mencapai Rp4,2 triliun.

Ini artinya, terjadi peningakatan peredaran uang di Sumsel, jika dibandingkan pada tahun lalu, hingga menacapai 12 persen.

BACA JUGA:Rapat Terbatas, Bahas Tupoksi Hingga Keuangan dan Anggaran

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Erwin Soeriadimadja mengatakan, perputaran uang di Provinsi Sumsel selama bulan Ramadan hingga momen lebaran mencapai Rp4,2 triliun.

“Ini tercipta dari realisasi penarikan uang tunai menjelang hari raya Iidul Fitri yang meningkat 12 persen dibanding tahun lalu,” katanya.

BACA JUGA:Pemkab Terima Penghargaan dan Plakat dari Kementrian Keuangan

Disampaikannya, untuk kebutuhan selama bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Bank Indonesia Perwakilan Sumsek menyiapkan uang kartal senilai Rp6,4 triliun.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel juga sudah menyiapkan dua bentuk pelayanan penukaran uang di bank dan melalui mobil kas keliling dengan tanggal yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:Bupati Empat Lawang Serahkan Laporan Keuangan UNAUDITED 2021 Ke BPK RI

Uang kartal yang disiapkan Bank Indonesia untuk beberapa keperluan seperti, pembayaran THR, makanan dan minuman, tempat tinggal dan singgah, transportasi bagi pemudik dan pembelian produk.

Secara keseluruhan uang kartal yang disiapkan Bank Indonesia Perwakilan Sumsel senilai Rp11 triliun, dimana Sumsel mendapat sebesar Rp6,4 triliun.

BACA JUGA:Sadis! Tengah Hamil Ria Puspita Ditembak Sampai Tewas, Leher Diikat, Diseret Kemudian Jasadnya Dibuang

Sisanya dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan uang dibeberapa wilayah seperti Bengkulu, Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung.

Beberapa bank juga ikut merasakan meningkatnya permintaan uang kartal selama momen lebaran 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: