Dukungan ke dr Carel Triwiyono Hamonangan Terus Mengalir, Pelaku Harus Dihukum Berat!

Dukungan ke dr Carel Triwiyono Hamonangan Terus Mengalir, Pelaku Harus Dihukum Berat!

tangkapan layar video penganiayaan dokter jaga di Lampung Barat.--

Dukungan terhadap dr Carel juga disampaikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Malahayati Lampung.

BACA JUGA:Rumah Dinas Dokter Nyaris Terbakar

IKA mengecam keras tindakan penganiayaan terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas Pajar Bulan Kabupaten Lampung Barat, dr Carel Triwiyono Hamonangan dan dr Putri.

IKA akan berikan pendamping hukum terhadap keduanya.

“Kedua dokter tersebut mengalami tindakan kekerasan fisik saat sedang melaksanakan tugas. Keduanya dianiaya oleh pelaku AD dan MS warga Bandar Lampung. Lantaran AD dan MS berobat sakit perut tak kunjung sembuh,” kata Ketua IKA Malahayati, dr Hardiyanto dan didampingi Wakil Ketua dr Aldo Aprizo.

BACA JUGA:Nakes Makin Terlindungi, DPR-Pemerintah Sedang Bahas RUU Kesehatan, Berikut Poin-Poinnya!

Dijelaskannya, kejadian bermula saat HW pasien yang juga pelaku datang ke Puskesmas Pajar Bulan untuk berobat keluhan nyeri ulu hati, lalu dokter Carel memberikan obat sesuai keluhan pasien dan telah sesuai SOP.

“Sudah dijelaskan oleh korban ke pelaku menunggu reaksi obat. Kemudian pelaku HW dan MS malahan marah dan mengamuk mencekik dan membanting korban ke lantai lalu korban dikeroyok oleh keluarga pelaku,” terang dr Aldo.

Aldo menyebut, pelaku sudah diamankan oleh pihak Polres Lampung Barat setelah adanya laporan dari pihak puskesmas setempat.

BACA JUGA:800 Nakes Pagaralam Diberi Vaksin Dosis III

“Kedua pelaku sudah diamankan. Kami ucapkan terima kasih atas respon dan gerak cepat dan jajaran Polres Lampung Barat. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” pungkas dr Aldo. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: