Desa Sugihwaras Juga Salurkan BLT DD Jelang Lebaran

Desa Sugihwaras Juga Salurkan BLT DD Jelang Lebaran

TAMPAK: Kades Sugiwaras, Agus Alian didampingi yang lain menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD), Selasa (18/04/2023). Foto: Andika/REL--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Setelah Pemerintah Desa (Pemdes) Baturaja Baru yang mencairkan BLT DD jelang lebaran, kali Pemdes Sugiwaras juga lakukan hal sama.

Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tersebut digelar dirumah Kepala Desa Sugiwaras, Agus Alian, pada Selasa (18/04/2023).

BACA JUGA:Desa Baturaja Baru Cairkan BLT DD Sebelum Lebaran

BLT DD ini diterima oleh 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Agus Alian juga didampingi oleh Sekdes, Babinsah Babinkamtibmas dan badan pemusawaratan desa (BPD) juga hadir perwakilan camat Tebing Tinggi

Kades Sugiwaras, Agus Alian mengatakan penyaluran BLT DD Tersebut sebanyak 26 KPM yang menerima serta masing-masing KPM menerima BLT DD sebesar Rp.300 ribu perbulannya dan langsung dibayar selama 3 bulan.

BACA JUGA:Desa Mekar Jaya (3A) Gelar Musdessus Calon Penerina BLT DD

"Kita membagikan BLT DD tahap pertama yaitu terdiri dari bulan Januari, Febuari, Maret total yang masyarakat terima itu sebesar Rp. 900 ribu per KPM," ujar Agus.

Ia juga berharap bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama yang miskin ekstrim ini bisa membantu kebutuhan ekonomi mereka sehari-hari dan keperluan penting lainnya apalagi jangan sampai di salahgunakan. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: