Desa Baturaja Baru Cairkan BLT DD Sebelum Lebaran

Desa Baturaja Baru Cairkan BLT DD Sebelum Lebaran

Kades Baturaja Baru menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD), Selasa (18/04/2023). FOTO: Andika/REL--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah desa (Pemdes) Baturaja Baru menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), miskin ekstrim tahap satu tahun 2023. Bertempat di kantor desa Baturaja Baru, pada Selasa (18/04/2023).

Bantuan langsung tunai itu di terima Sebanyak 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Baturaja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Rp900 Ribu per-KPM, BLT Desa Ujung Alih Dibagikan

Penyerahan BLT DD miskin ekstrim tersebut, diserahkan langsung Kepala Desa Baturaja Baru didampingi Sekdes, Babinsah Babinkamtibmas dan badan pemusawaratan desa (BPD) serta perwakilan dari Camat Tebing Tinggi

Agustian Hadinata, selaku kepala desa Baturaja Baru mengatakan penyaluran BLT DD Tersebut sebanyak 25 KPM yang menerima serta masing-masing KPM menerima BLT DD sebesar Rp 300 ribu perbulannya dan langsung dibayar selama 3 bulan.

BACA JUGA:Alhamdulillah!! Warga Desa Ini Terima BLT Dana Desa Rp900 Ribu, Bisa Dibuat Modal Lebaran

"Ini penyaluran BLT DD tahap pertama yaitu terdiri dari bulan Januari, Febuari, Maret total yang masyarakat terima itu sebesar Rp. 900 ribu per KPM," ujarnya.

"Saya berharap bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama yang miskin ekstrim ini bisa membantu kebutuhan mereka ekonomi sehari-hari dan keperluan penting lainya, harap Agustian. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: