Jangan Tertipu!!, Akun Facebook Bidan Cantik ini Diretas, Ngaku Dapat Giveaway Baim Wong

Jangan Tertipu!!, Akun Facebook Bidan Cantik ini Diretas, Ngaku Dapat Giveaway Baim Wong

palpres--

MUARA ENIM, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Aksi penipuan lewat media digital masih marak dengan modus yang semakin bervariasi.

Seperti baru-baru ini dialami Novitri Indriyani, bidan dan pemilik sebuah klinik kesehatan ibu dan anak di Muara Enim.BACA JUGA:Penipuan Masuk AKPOL, Rp766 Juta Melayang

Akibatnya sejumlah teman di akun Facebook Novitri menjadi korban, bahkan ada yang terlanjur mengirimkan sejumlah uang kepada komplotan pelaku.

Dengan meretas akun Facebook milik ibu dua anak ini, pelaku menulis di beranda yang menyebutkan seakan-akan Novitri mendapat hadiah atau giveaway dari artis sekaligus youtuber Baim Wong.

BACA JUGA:Waspada!!, Modus Penipuan Mengatas Namakan Orang-orang Penting

Tulisan itu berbunyi, “Assalamualaykum, TrimaKasih Kaka BAIM WONG dan juga Admin nya sudah mencairkan hadiah GIVEAWAY saya, senang banget gak nyangka kirain hoaks ternyata asli beneran dapat, Terimakasih kak BAIM WONG saya sudah tarik tunai uang hadiah nya, dengan uang ini saya bisa bantu keluarga dan Modal Usaha. Senang banget juga bisa Video call langsung dengan Kaka BAIM WONG. DAN UNTUK TEMAN-TEMAN JIKA INGIN TAU GIMANA CARA DAPATIN HADIAH NYA INBOX LANGSUNG MESSENGER SAYA.. dan izin untuk menandai Teman-Teman, berbagi rezeki itu indah, silahkan dicoba mudah-mudahan rezeki bersama.”

Untuk meyakinkan calon korban, peretas akun Facebook Novitri Indriani juga melampirkan foto tampilan saldo di rekening pada layar mesin ATM, foto struk bukti transaksi penarikan uang dari ATM BRI, serta foto segepok uang pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000.

BACA JUGA:Situs Pemkab Empat Lawang Diretas, Promosikan Judi Online

Kontan saja, selang beberapa menit tulisan itu diposting pelaku sembari menandai sejumlah akun di pertemanan Facebook Novitri Indriani, beruntun komentar beberapa teman Facebook Novitri Indriani yang penasaran menanyakan cara mendapatkan hadiah dari Baim Wong.

Tanpa basa-basi, pelaku menjawab satu-persatu pertanyaan itu dengan singkat, “Inbox aja”. Berdasar pengakuan sejumlah calon korban yang rata-rata pasien yang pernah berobat di klinik milik Novitri, salah satunya pemilik akun Facebook Denias Nur Alamsyah yang sempat berkomunikasi dengan pelaku lewat inbox.

BACA JUGA:Ditipu, BPBD Akan Laporkan Ke Pihak Berwajib

Dari perbincangan di inbox, pelaku memberi sebuah link yakni http://giveawaybaimwong.atwebpages.com/logindata.

Setelah korban mengklik link tersebut, maka dia akan terhubung dengan pelaku yang berperan sebagai admin akun Facebook Baim Wong.

BACA JUGA:Modalkan Tampang Keren dan Mobil Rental, Pria ini Tipu 10 Janda Cantik, Bahkan Sudah Menidurinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: