Waspada!!, Modus Penipuan Mengatas Namakan Orang-orang Penting

Waspada!!, Modus Penipuan Mengatas Namakan Orang-orang Penting

NEWS : Modus Penipuan mengatas namakan orang-orang penting di Kabupaten Empat Lawang. FOTO : RATI/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Baru-baru ini banyak pengaduan masyarakat kabupaten Empat Lawang pasal WhatsApp yang mengatas namakan istri orang nomor satu dikabupaten Empat Lawang.

Pasalnya WhatsApp yang mengaku sebagai bunda hepy safriani joncik itu meminta sejumlah uang untuk ditransfer ke nomor rekening si pelaku.

Atas kejadian tersebut bunda hepy langsung memberikan informasinya melakukan media sosial miliknya, jika ada oknum yang tidak bertanggung jawab sedang menggunakan profil wajahnya untuk menipu.

BACA JUGA:Polres Lahat Amankan Pelaku Penimbunan Solar, Ini Modus Operandinya

"Bunda beritahukan kepada seluruh sanak keluarga, handai taulan, kalau ada yg menelpon atau WhatsApp atas nama bunda menggunakan profil bunda dengan nomor hp (081220183430) ini jangan di layani karna itu bukan bunda,"jelas bunda hepy.

Berbeda dengan penipuan yang menggunakan foto profil istri ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Zainal lupiana, modusnya berbeda, karena modus kali ini bukan meminta uang transfer, namun penipu menjual produk-produk dan nantinya meminta uang muka.

"Sanak saudaraku dan sahabat sahabatku, Ini banyak nian yang WhatsApp dan DM ado yang jahil mengatas namakan aku untuk nipu, tolong berhati hati yo, aku dak pernah WhatsApp siapapun untuk menjual prodak apapun ataupun minjam duit, jadi kalau ado DM atau WhatsApp yang mengatas namakan aku, itu aku pasti Penipu," ujar Zainal Lupian.

BACA JUGA:Heboh, Puluhan Nasabah Ansuransi BRI Life Tertipu Sampai Rp 1,2 Milyar

Menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Empat Lawang untuk lebih berhati-hati, selau waspada dengan keadaan sekeliling, saling mengawasi demi kebaikan bersama.

"Semoga ini menjadi pelajaran buat kita semua dan membuat kita semua menjadi manusia yang lebih waspada disegala keadaan, salam MaDaNi," tutup Zainal lupiana. (Mus).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: