H-8 Lebaran, Penjual Kue Kering Mulai Menjamur

H-8 Lebaran, Penjual Kue Kering Mulai Menjamur

Penjual kue kering di Pasar Tebing Tinggi. FOTO: Rati/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Menjelang hari raya Idul fitri yang kemungkinan jatuh sekitar tanggal 22 atau 23 April 2023 mendatang, saat ini penjual kue kering di kawasan Pasar Tebing Tinggi, Empat Lawang mulai menjamur.

Pantauan di lokasi, Kamis (13/04/2023) para pedagang musiman ini membentangkan lapak dagangannya dipinggir jalan dengan mengunakan meja, dan terpal sebagai atapnya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kue Lebaran Yang Laris Dijual di Pasar

Tak sedikit para pedang kue kering ini juga sambil berteriak memanggil menawarkan dagangannya kepada calon pembeli.

Menurut Adha (30) salah seorang pedangan kue kering mengatakan, untuk harga kue kering jenis bangkit dan mentega harganya mencapai Rp 90 ribu perkilogram, sedangkan untuk jenis kue stik pedas harganya mencapai Rp 100 ribu perkilogramnya.

BACA JUGA:Pedagang Mulai Menyetok Kue Kering

"Ya hampir setiap tahunnya apa lagi sepekan menjelang hari raya pasti penjual kue kering dibilangan pasar Tebingtinggi menjamur," terangnya.

Masih menurut Hesti, biasanya memang hampir setiap tahunya apalagi menjelang hari lebaran para calon pembeli kue tersebut sangat antusias untuk membeli karena kue kue tersebut akan disajikan pada hari raya nanti.

BACA JUGA:Cara Membuat Kue Putri Salju Anti Gagal

"Untuk keuntungan yang kita dapat tidak menentu dek, terkadang dapat banyak terkadang juga sedikit,  karena pedagang lain ramai bahkan ada juga yang membanting harga untuk menghabiskan barang dagangannya. Saingan kita banyak dan pedangan lain pun banyak," ungkapnya (Mus).

https://rakyatempatlawang.bacakoran.co/koran-rel-13-april-2023/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: