Tebing Tinggi Masih Terpantau Sepi Pemudik Yang Melintas

Tebing Tinggi Masih Terpantau Sepi Pemudik Yang Melintas

Jalinsum Kecamatan Tebing Tinggi yang terlihat masih sepi pemudik yang melintas. FOTO: Andika/REL--

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Memasuki Minggu terakhir bulan Ramadhan, kondisi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di kecamatan Tebing Tinggi, kabupaten Empat Lawang, belum terlihat ramai.

Dari pantauan awak media dilapangan, hanya kendaraan besar seperti truk ataupun Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang melintas, jarang terlihat kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Menhub Imbau Masyarakat Mudik Lebih Awal || Ada Keuntungan Bila Mudik Lebih Awal

"Kalau sekarang ini belum banyak kendaraan pribadi yang melintas untuk mudik lewat Tebing Tinggi. Saat ini hanya kendaraan umum saja yang melintas ataupun truk pengangkut,” ujar Futra, salah satu warga disekitar Jalinsum kecamatan Tebing Tinggi.

Menurut dia, biasanya kalau mulai ramai sekitar 7 hari menjelang Lebaran atau H-7.

BACA JUGA:Ingatkan Sopir Bus Hindari Konsumsi Obat Penyebab Ngantuk Saat Mudik

"Kalau H-7 bisa dipastikan kendaraan pribadi dan umum akan banyak melintas. Mungkin saja belum terlihat ini karena pengaruh orang yang bekerja belum dapat libur bersama," jelasnya.

"Tahun kemarin saja biasanya disekitar hari ke-25 Ramadhan sudah banyak terlihat pemudik yang membawa mobil pribadi dengan barang diatasnya melintas. Itu biasanya akan ada 2 sampai 3 mobil berjala beriringan," terang dia.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2023, PT KAI Berikan Diskon Tiket Hingga 20 Persen

Selain itu, tambah Futra, juga kalau mobil Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) akan terlihat mampir di rumah makan, itu akan padat sekali saat musim mudik. (dik)

 

https://rakyatempatlawang.bacakoran.co/koran-rel-13-april-2023/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: