Segera Cek Rekning!! THR Taspen Dicairkan Lengkap dengan Komponen Tunjangan

Segera Cek Rekning!! THR Taspen Dicairkan Lengkap dengan Komponen Tunjangan

Ilustrasi--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Tunjangan Hari Raya (THR) 2023 yang diberikan kepada para pensiunan mulai dicairkan oleh PT Taspen (Persero). Lengkap dengan komponen tunjangan yang diterima.

Tentunya kabar pencairan ini menjadi berita baik bagi para pensiunan yang telah menunggu penyaluran THR Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

BACA JUGA:Wow, 6000 Video Mesum Diduga Dirut PT Taspen Diserahkan Kamarudin ke Bareskrim Polri, kok Bisa?

Mardiyani Pasaribu selaku Corporate Secretary PT Taspen (Persero) menyampaikan, skema pencairan THR 2023 dipastikan bakal dibayar penuh, tanpa potongan dengan nominal yang lebih besar.

Hal ini sesuai dengan arahan kebijakan PP Nomor 15 Tahun 2023 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2023.

BACA JUGA:Video Diduga Dirut PT Taspen dan Selingkuhannya Dilabrak Oleh Istri Sah

Menurut dia, PT Taspen akan senantiasa berkomitmen melayani para peserta, khususnya Aparatur Sipil Negara di seluruh Indonesia agar mendapatkan haknya menjelang Hari Raya Idul Firti tahun 2023.

Pada pencairan THR 2023, PT Taspen akan menyalurkan untuk para pensiunan serta janda dan duda Pegawai Sipil Negara (PNS) yang meninggal dunia.

BACA JUGA:Pemerintah Anggarkan THR Khusus Guru/Dosen yang Tidak Mendapatkan Tukin

Sesuai dengan skema penyalurannya, THR untuk para pensiuanan dan tunjangan tahun ini tidak akan dikenai potongan iuran, termasuk potongan kredit.

Sebagaimana arahan dari Kementerian Keuangan Sri Mulyani dalam kebijakannya, bahwa pencairan THR 2023 ini tidak boleh dicicil dan harus dibayar penuh.

BACA JUGA:THR Wajib Dibayarkan 7 Hari Sebelum Hari Raya

Kecuali terkait pajak penghasilan yang berlaku dan ditanggung oleh pemerintah.

Mardiyani menyebutkan, ada empat komponen yang akan dicairkan bagi para pensiunan pada THR 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: