Sudah Dibuka!! Daftar Anggota Polri Kunjungi Link Ini, Ijazah SMA tak Masalah

Sudah Dibuka!! Daftar Anggota Polri Kunjungi Link Ini, Ijazah SMA tak Masalah

Sudah Dibuka!! Daftar Anggota Polri Kunjungi Link Ini--

MUSIRAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polri membuka pendaftaran via online pendidikan Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara, dan Tamtama, sudah sejak kemarin, Rabu (5/4/2023).

Masyarakat yang ingin mengikuti rekrutmen anggota Polri dapat mengakses tautan http://penerimaan.polri.go.id/. "Masuk Polri GRATIS. Polri no calo, no KKN," 

BACA JUGA:Dibuka Pendaftaran CPNS 2023 Lulusan SMA/SMK Sederajat di 6 Instansi, Cek Mana Saja!!

Khusus rekrutmen Bintara, terbagi menjadi tiga klasifikasi, yakni Bintara polisi tugas umum (PTU), Bintara Brimob, dan Bintara Kompetensi Khusus Polair.

Rekrutmen Bintara PTU serta Bintara Kompetensi Khusus Polair terbuka untuk pria dan wanita. Namun rekrutmen Bintara Brimob hanya ditujukan untuk pria. Pendaftaran online ini akan disudahi Rabu (14/4/2023), mendatang. 

BACA JUGA:Indofood Buka Lowongan Kerja, Ada Penempatan Palembang dan Pekanbaru

Setelah melakukan pendaftaran online, calon peserta diminta untuk melakukan verifikasi di Polda domisilinya.

"Mulai dari kemarin, Rabu (5/4/2023) hingga, Rabu (14/4/2023), mendatang, telah dibuka pendaftaran via online pendidikan AKPOL, Bintara, dan Tamtama, jadi masyarakat yang ingin mengikuti rekrutmen anggota Polri dapat mengakses tautan http://penerimaan.polri.go.id/," kata Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kabag SDM, Kompol Harisson Manik.

BACA JUGA:PT TWC Sediakan 7 Posisi Lowongan Kerja

Kabag SDM menegaskan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur AKPOL, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

"Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujatlr Kabag.

BACA JUGA:Bank Muamalat Buka Lowongan Kerja

Lebih lanjut, Kompol Manik mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.

"Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: