Pedagang Mulai Menyetok Kue Kering

Pedagang Mulai Menyetok Kue Kering

KUE: Penjual kue Lebaran sudah mulai bermunculan di wilayah Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumsel, Minggu (2/4/2023).--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Memasuki minggu kedua Ramadhan 1444 H, penjual kue Lebaran sudah mulai bermunculan di wilayah Kabupaten EMPAT LAWANG, Provinsi Sumsel.

Pedagang kue tersebut, bukan hanya terlihat di warung-warung kecil di rumah warga, namun hampir di setiap sudut pasar tradisional di Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Cara Membuat Kue Rambutan Coklat

Pantauan wartawan, kue Lebaran yang dijual para pedagang di Pasar  maupun di warung kecil, masih didominasi kue kering.

Kendati sudah mulai menjual berbagai macam jenis kue, namun pedagang mengaku masih sepi pembeli. Sebab, Idul Fitri masih terbilang masih lama.

BACA JUGA:Cara Membuat Kue Putri Salju Anti Gagal

"Iya, mulai stok kue untuk dijual," ujar Yuda, salag seorang pedagang kue Lebaran di salah satu toko di Kecamatan Tebing Tinggi, saat diwawancarai.

Disampaikanya, saat ini kue yang dijualnya lebih didominasi kue kering. Seperti roti dahlia, pilus, kacang pilus, keripik, kue satu dan aneka kue kering lainnya.

BACA JUGA:Membuat Kue Ongol-ongol Ala Ibu Rumah Tangga di Empat Lawang

Menurutnya, pembeli kue Lebaran biasanya mulai ramai 10 hari menjelang Idul Fitri. Sedangkan untuk saat ini, masih terbilang sepi. Bahkan, terkadang sehari belum tentu ada yang terjual.

"Tapi di Pasar saat ini sudah banyak yang jualan kue Lebaran," tukasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: