Ide Bisnis: Pelajar SMA Bisa Raup Cuan Jutaan Rupiah Perbulan dengan Usaha Ini

Ide Bisnis: Pelajar SMA Bisa Raup Cuan Jutaan Rupiah Perbulan dengan Usaha Ini

Seorang pelajar tingkat SMA di Kota Lubuklinggau bernama Risky Ardiansyah (16) warga Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, bisa mengantongi uang jutaan rupiah perbulannya.-Foto: palpres.com-

LUBUKLINGGAU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Seorang pelajar tingkat SMA di Kota Lubuklinggau bernama Risky Ardiansyah (16) warga Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, bisa mengantongi uang jutaan rupiah perbulannya.

Hanya dengan menjual air masak yang dikemas dalam galon, pelajar yang bercita-cita menjadi Polisi ini sukses menambah pundi-pundi uang jajan dan tabungannya.

BACA JUGA:Dorong Implementasi Bisnis Berbasis ESG, Bank Mandiri Pasang 556 Unit Panel Surya

Menurut Risky, usaha yang dimulainya sejak masih duduk di kelas 9 SMP ini awalnya banyak yang meremehkan. 

Tidak jarang orang yang menertawakannya. Ini lantaran usaha yang digelutinya ini dianggap sia-sia. Pasalnya, banyak orang bisa memasak sendiri air masak.

BACA JUGA:Cocok Untuk Bisnis, Donat Ekonomis Tanpa Ulen

"Awalnya diketawain sama temen-temen karena masih sekolah tapi sudah jual air masak," ungkapnya.

Di minggu pertama ia mengaku hanya mampu menjual sekitar 5 galon. Namun seiring berjalannya waktu, dan orang yang sadar pentingnya kesehatan keluarga, yang awalnya membeli air galon biasa, kini mulai beralih membeli air masak.

BACA JUGA:Pebisnis Wajib Tahu! Limit Transaksi IBBIZ BRI Sampai 1 Milyar

"Dulu air masak ini dianggap aneh. Bahkan Dalam sehari hanya ada 5 galon yang laku, Tapi pelan-pelan, dari mulut ke mulut, mulai ada tambahan pelanggan dan bertahan sampai sekarang," ujarnya.

Sementara, untuk 1 galon air minum masak ini, dijualnya dengan harga Rp.5 ribu, Air masak ini sendiri selalu tersedia setiap hari, baik pelanggan datang sendiri atau bisa dilakukan pengantaran jika melakukan pemesanan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Gila... Hanya 2 Tahun, Wanita Cantik Mantan TKW Hongkong Raup Rp 200 Miliar dari Bisnis Haram

"Kalau air yang kita gunakan bersih karena memakai air sumur dan walaupun dimasak menggunakan kayu bakar. Namun dipastikan tidak akan berbau asap atau bau tidak sedap lainnya, karena melewati 2 kali proses penyaringan," lanjutnya. 

Bahkan, usaha galon air masak yang sudah ditekuninya ini sekarang memiliki lebih dari 100 pelanggan. Mulai dari warung makan, maupun rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: