Formasi CPNS 2023 Ada Jalur Terkhususkan, Besok Mulai Buka

Formasi CPNS 2023 Ada Jalur Terkhususkan, Besok Mulai Buka

Ilustrasi--

BACA JUGA:Satu-satunya ASN di Sumsel Diundang BKN

Menteri Abdullah Azwar Anas juga menegaskan bahwa dengan adanya sekolah kedinasan ini, diharapkan sangat bisa menciptakan seluruh tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdedikasi, berintegritas dan juga bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan zaman.

“Pemerintah telah mendesain skema kebutuhan ini, dan berharap ke depan kita bisa lahirkan calon-calon ASN yang berdedikasi, kompeten, dan inovatif dalam menyelesaikan problem rakyat,” tegas Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA:165 ASN PPPK Guru di Pagaralam Terima SK dan Gaji

Seperti dalam pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada umumnya, untuk pendaftaran CPNS 2023 melalui jalur sekolah kedinasan akan dilakukan melalui sistem seleksi CASN milik BKN, yaitu dengan melalui sscasn.bkn.go.id.

Pasca pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di dalam rencana awal akan dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni 2023.

BACA JUGA:Kemenag Haramkan ASN Terlibat Politik Praktis

Kemudian, untuk jadwal seleksi lanjutan nantinya akan diatur instansi yang menaungi yaitu Kementerian Dalam Negeri.

Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, mengimbau kepada KemenDagri untuk segera menyiapkan semua dokumen persyaratan, pengumuman pendaftaran dan juga persiapan teknis dalam sistem pendaftaran yang sudah terintegrasi bersama pihak BKN.

BACA JUGA:Tiang Listrik Patah di Lahat, Ibukota Empat Lawang Kena Imbasnya

“Dilengkapi dengan online help desk atau call center yang dikelola masing-masing kementerian,” sambung Menteri Azwar Anas.

Pelaksanaan seleksi CPNS 2023, lanjut Menteri Azwar Anas, seperti yang akan dilaksanakan melalui jalur sekolah kedinasan ini akan digelar secara transparan, objektif, serta tanpa korupsi, kolusi dan juga tanpa nepotisme. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: