Masih Aman!!, Harga Tiket Bus Tebing Tinggi - Jakarta Belum Naik

Masih Aman!!, Harga Tiket Bus Tebing Tinggi - Jakarta Belum Naik

Harga tiket bus jurusan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang - Jakarta, dan Tebing Tinggi Empat Lawang ke daerah-daerah lain di pulau Sumatera dan Jawa, hingga saat ini belum ada kenaikan, Jum'at (31/3/2023)-Foto: Andika/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Harga tiket bus jurusan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang - Jakarta, dan Tebing Tinggi Empat Lawang ke daerah-daerah lain di pulau Sumatera dan Jawa, hingga saat ini belum ada kenaikan, Jum'at (31/3/2023)

Meski demiikian, kenaikan tiket bus diprediksi tetap akan terjadi mendekati liburan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah (H), atau dipertengahan Bulan Ramadhan 1444 H, mendatang.

Seperti yang diungkapkan pemilik Loket Bus di Tebing Tinggi mengatakan, ada sejumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) melewati Empat Lawang.

BACA JUGA:Perkuat Kontribusi Bagi Masyarakat dan Negara, BSI Salurkan Zakat Lebih Dari Rp173 Miliar

Bus-bus tersebut seperti, Bus Sinar Dempo melintasi beberapa kabupaten dan kota yang ada di Jalan Lintas Tengah Sumatera, diantaranya, Lahat, Muara Enim, dan Ogan Komering Ulu (OKU).

"Bus Sinar Dempo  jadwal keberangkatan setiap hari mulai dari jam 8 pagi," ungkap Wawan.

Kemudian kata Wawan, ada Bus Telaga Indah Armada (TIA) juga melintas di Jalintengsum Empat Lawang, dengan trayek Pulau Sumatera menuju Jakarta.

"Jadwal keberangkatan Bus TIA dari Empat Lawang, biasanya mulai dari jam 8 atau jam 9 pagi," jelasnya.

BACA JUGA:Upayakan Pengembangan Bus Sekolah

Kemudian sambung Wawan, ada Bus Putra Rafflesia. Sama seperti Bus Sinar Dempo dan Bus TIA, jadwal keberangkatan juga dimulai dari jam 8.00 WIB.

"Putra Raflesia terbilang Bus yang baru beroperasi melayani trayek Empat Lawang - Jakarta. Sekitar dua atau tiga tahun ini pelayanannya di Empat Lawang," katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk harga tiket, hingga hari ke-11 Ramadhan, belum ada kenaikan.  

BACA JUGA:Utang Pemerintah Tembus Rp 7.700 Triliun

"Kemungkinan adanya kenaikan tarif tiket bus itu berada dipertengahan bulan Ramadham ini sekira tanggal 8 April nanti," imbuhnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: