Lima Unit Rumah Warga Hangus Terbakar di Waktu Sahur

Lima Unit Rumah Warga Hangus Terbakar di Waktu Sahur

KEBAKARAN: Musbah kebakaran di Desa Muara Karang, Kecamatan Pendopo, Empat Lawang Jumat (31/03/2023) dini hari. Foto: Istimewa--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Lima unit rumah di Desa Desa Muara Karang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten EMPAT LAWANG, terbakar dalam musibah kebakaran di desa itu, Jum'at (31/3/2023) dini hari sekitar jam 3.00 WIB.

Musibah pada waktu sahur tersebut, mengagetkan warga yang ada di seluruh desa itu, hingga mereka terpaksa tidak bersantap sahur, karena harus berjibaku memadamkan api yang sudah terlanjur membesar menghanguskan rumah warga.

Meski warga sudah berjibaku memadamkan api, namun api dengan begitu cepat merambat dari satu rumah ke rumah lainnya yang mayoritas rumah panggung terbuat dari kayu, hingga menghabiskan lima unit rumah.

BACA JUGA:2020, Tercatat 18 Bencana Musibah Kebakaran

Warga yang semakin panik berusaha memadamkan api sembari mengeluarkan barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

Upaya pemadaman kebakaran itu, akhirnya mendapat bantuan dari Tim Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kecamatan Pendopo, yang datang ke lokasi, setelah memdapat laporan dari masyarakat.

Kebakaran baru dapat dikendalikan, setelah salah satu unit rumah yang terlanjur terbakar dirobohkan dan merusak rumah yang ada di sisi rumah yang dirobohkan untuk mencegah merembetnya api ke bangunan lain.

BACA JUGA:Prihatin Musibah Kebakaran di Desa Seleman Ulu, Joncik : Ini Adalah Musibah, Kita Harus Sabar

Camat Pendopo, Sapardina Joli menyampaikan, api muncul sekira pukul 3.00 WIB dini hari atau waktu sahur.

"Total ada 5 rumah yang terdampak tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran ini," katanya. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: