Pengguna Sepeda Listrik Hingga ke Pelosok Empat Lawang

Pengguna Sepeda Listrik Hingga ke Pelosok Empat Lawang

sepeda listrik. -FOTO : RATI/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sepeda listrik menjadi salah satu jenis kendaraan yang semakin populer karena ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Sepeda listrik sudah banyak digunakan di daerah-daerah yang ada di indonesia hal ini terlihat dari meningkatnya penjualan sepeda listrik dalam beberapa tahun terakhir.

Terkhusus di Kabupaten Empat Lawang, sudah banyak masyarakat yang beralih membeli sepeda listrik, menurut Meri salah satu pengendara sepeda listrik mengaku mau membeli sepeda listrik karena tidak hanya hemat karena tidak perlu pengisian BBM, sepeda listrik juga lebih ringan untuk dibawa.

BACA JUGA:Sore Hari Jalan di Pulau Emas Jadi Jalur Sepeda

“Saya sangat senang menggunakan sepeda listrik ini selain ringan, hemat, tidak terlalu bahaya untuk dibawah anak saya ke sekolah maupun les karena ukurannya yang agak kecil dari ukuran sepeda motor pada umumnya,” ucap Meri, Kamis (23/03/2023).

Salah satu faktor penyebab meningkatnya penggunaan sepeda listrik adalah harganya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan sepeda motor bermesin seperti pada umumnya.

Akan tetapi ada beberapa kendala yang dihadapi oleh pengguna sepeda listrik di daerah terpencil, salah satunya adalah kurangnya infrastruktur pengisian baterai yang memadai.

BACA JUGA:Deviyanti Beruntung Dapatkan Doorprize Sepeda Motor

"Namun di Kabupaten Empat Lawang belum ada tempat umum untuk pengisian daya jika daya listrik habis," katanya. (mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: