Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan

Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan

PATROLI: Personel Satuan Samapta Bhayangkara Polres Empat Lawang, sedang melakukan kegiatan patroli di salah satu Objek Vital, Minggu (19/3/2023). Foto: Istimewa--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Kepolisian Resor (Polres) EMPAT LAWANG, terus melakukan upaya pencegahan tindak kriminal di wilayah hukum Polres EMPAT LAWANG.

Salah satu upaya tersebut, Sat Sabhara Polres Empat Lawang, rutin menggelar patroli dengan sasaran Objek Vital (Obvit) seperti pertokoan dan pusat perbelanjaan, serta lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Sasaran patroli juga menyasar lokasi-lokasi yang ditenggarai rawan akan aksi kejahatan yang berada di wilayah hukum Polres Empat Lawang dan pusat keramaian masyarakat lainnya.

BACA JUGA:Sat Samapta Polres Empat Lawang Sasar Objek Vital

Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres Empat Lawang khususnya tempat yang rawan akan tindak kriminal. 

Khusus menjelang memasuki Bulan Suci Ramadan, Sat Sabhara juga melakukan pengecekan lonjakan harga kebutuhan pokok, untuk mengantisipasi adanya tindakan segelintir oknum pedangag nakal yang mengambil keuntungan di tengah melonjak permintaan masyarakat akan kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pendekatan diri Polri pada Masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman karena adanya Polisi di sekelilingnya.

BACA JUGA:Petugas Pospam Diperiksa Dokes, Sat Samapta Pantau SPBU

Kasat Sabhara Polres Empat Lawang, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, pemantauan harga bahan pokok ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kegiatan perdagangan yang melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum pedagang. 

Sehingga tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat akibat dari harga bahan pokok yang tidak stabil.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada dengan kriminalitas serta menyampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Bawa Warga Sakit Pakai Mobil Patroli

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Helda Prayitno mengatakan, pihaknya berupaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dengan rutin lakukan patroli.

Tentu saja dengan harapan dapat menekan angka kejahatan dan mempersempit ruang gerak tindak kriminal, serta masyarakat dapat melakukan aktivitasnya dengan aman dan nyaman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: