300 Pelajar SMA/SMK Ikuti Seleksi Paskibraka

300 Pelajar SMA/SMK Ikuti Seleksi Paskibraka

SELEKSI: Pelaksanaan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Empat Lawang, yang dilaksanakan di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, Rabu (15/3/2023). Foto: Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ratusan pelajar SMA/SMK se-Kabupaten EMPAT LAWANG mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten EMPAT LAWANG, yang dilaksanakan di lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) EMPAT LAWANG, Rabu (15/3/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin dalam sambutanya menyampaikan pesan kepada tim penguji, agar benar-benar menyaring calon anggota Paskibraka yang mengikuti seleksi pada hari ini.

"Saya ingin difilter ini, benar-benar disaring, dicari yang terbaik dari yang terbaik di setiap peserta yang dikirim dari sekolah," pesan Sekda Fauzan.

BACA JUGA:Bupati Kukuhkan Paskibraka Empat Lawang

Sekda juga berpesan kepada siswa-siswi, bahwa ini adalah langkah awal untuk memberikan kebahagiaan untuk orang tua. 

"Maka dari itu kalian harus berkerja keras untuk melatih mental dan kedisiplinan pendirian serta performa fisik," imbuhnya.

Untuk beberapa faktor yang para siswa-siswi harus siapkan, karena tambah Sekda, tim penguji menilai berdasarkan standar tinggi dan berat badan, penampilan, ferforma serta keselarasan.

BACA JUGA:Dandim Motivasi Paskibraka Empat Lawang, Ini Pesannya

BACA JUGA:Tiga Pelajar Empat Lawang Lolos Seleksi Paskibraka Provinsi

"Dari 300 lebih peserta ini akan diambil sebanyak 30 peserta untuk melanjutkan ke tahap pelatihan tingkat kabupaten dan akan diseleksi untuk mengikuti tingkat provinsi," tandasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: