SMKN 1 Empat Lawang Terendam Banjir

SMKN 1 Empat Lawang Terendam Banjir

AIR: Genangan air bercampur lumpur di lingkungan SMKN 1 Empat Lawang, Jum'at (10/3/2023). Foto: M Farrel/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Banjir kembali melanda wilayah EMPAT LAWANG. Kali Desa Rantau Tenang hingga Terusan Baru yang jadi korban. Terpantau ada beberapa rumah warga yang terendam Banjir.

Diketahui bahwa banjir tersebut merupakan luapan dari Sungai Seguring.

SMK Negeri 1 Empat Lawang pun juga terkena imbasnya. Beberapa kelas terendam hingga mengakibatkan siswa dipulangkan lebih cepat.

Sehubungan hal ini, Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh datang langsung mengecek lokasi kejadian. Ia juga ditemani beberapa personel polisi dan koramil.

BACA JUGA:Imbas Banjir Bandang dan Tanah Longsor, Jalur Lalulintas Dialihkan

"Kami datang untuk mengecek SMK yang terkena banjir. Diduga banjir merupakan luapan dari Sungai Seguring yang mengelilingi Sekolah ini," jelasnya.

Dia menyebut, ketinggian air diperkirakan sekitar 1 meter, tapi sudah mulai surut dengan sekarang ketinggian sekitar 30 centi meter. Fauzi juga menghimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga.

"Masyarakat tetap waspada dan siaga, karena kejadian ini sudah lama tak terjadi. Dulu pernah terjadi tahun 2015 dan sekarang terjadi lagi tahun 2023," terangnya.

Terkait kegiatan belajar mengajar, pihak guru mengatakan akan tetap berjalan dikarenakan hari senin besok akan ada ujian bagi kelas 12.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Ini yang Dilakukan Lurah Beringin Jaya Pagar Alam

"Kalau hari ini tadi pulang cepat, kalau untuk besok karena hari libur jadi kami bisa membersihkan sekolah. Karena senin nanti kelas 12 akan melaksanakan ujian kompetensi," kata Adrya Dewantara, Waka Kesiswaan SMK N1 Empat Lawang.

Ia juga berharap agar kejadian ini tak terulang kedepannya. (CW1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: