Jumlah Stok Vaksin Polio Masih Aman

Jumlah Stok Vaksin Polio Masih Aman

FARMASI: Gudang farmasi di Kabupaten Empat Lawang-FOTO: RATI-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID- Di Kabupaten EMPAT LAWANG ketersediaan stok untuk obat-obatan dan vaksin masih dapat dinyatakan lengkap dan aman.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Hj. Hepy Safriani melalui Beni Septa selaku kepala UPTD gudang farmasi Kabupaten Empat Lawang, mengatakan sampai saat ini stok obat maupun vaksin polio masih cukup.

"Untuk ketersediaan vaksin polio maupun obat-obatan masih sangat aman, pasalnya setiap bulan kami selalu mengajukan permintaan penambahan stok sesuai dengan kebutuhan di Kabupaten Empat Lawang," jelas Beni Septa selaku kepala UPTD gudang farmasi Kabupaten Empat Lawang, Rabu (8/3).

Ditambah olehnya, sampai saat ini jumlah stok Vaksin Polio masih ada sekitar 1.275 dosis, dan pihaknya sudah mengajukan penambahan kembali ke Provinsi.

BACA JUGA:Capaian Vaksin Anak Lebihi Target

"Insyaallah dalam minggu-minggu ini penambahan dari provinsi akan sampai di Kabupaten Empat Lawang, kita sudah ajukan, secepatnya akan ada pihak kita yang ke Provinsi untuk pengambilan penambahan vaksin polio maupun obat-obatan," kata Beni.

Ditambah oleh Viona Linurya selaku Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi, walaupun di Kabupaten Empat Lawang tidak ada kasus penderitaan penyakit polio, namun dari pihak Dinkes tidak kendor dalam memberikan layanan yang terbaik.

"Meski kasus polio tidak ada di Kabupaten Empat Lawang namun kita masih gencar memberikan edukasi kepada ibu-ibu agar mengikuti program posyandu, lebih baik mencegah daripada mengobati," tutupnya. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: