Kades Serahkan Senpira ke Polsek Tebing Tinggi

Kades Serahkan Senpira ke Polsek Tebing Tinggi

SERAH: Kapolsek Tebing Tinggi Polres Empat Lawang, saat menerima sepucuk senpira dari masyarakat yang diserahkan secara sukarela melaui Kepala Desa Taba, Kecamatan Saling, Rabu (8/3/2023).-Foto : Humas Polres Empat Lawang.-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polsek Tebing Tinggi Polres EMPAT LAWANG, menerima sepucuk senpira dari masyarakat yang diserahkan secara sukarela melaui Kepala Desa Taba, Kecamatan Saling, Rabu (8/3/2023).

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh mengungkapkan, saar ini sedang berlangsung giat Operasi Senpi Musi 2023. Operasi ini digelar sejak 23 Februari sampai 10 Maret. 

Berkat sosialisasi dan imbauan yang dilakukan dalam rangka Operasi Senpi Musi 2023 kali ini, timbul kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senpira mereka secara sukarela ke Polsek Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Ditangkap Karena Memiliki Senpira

Penyerahan senpira kali ini sambung Kapolsek, masyarakat menitipkan senpira mereka ke Kepala Desa Taba Kecamatan Saling. Kemudian, oleh Kades diserahkan ke pihaknya.

"Dalam hal ini kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan senpi rakitan secara sukarela," imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Fauzi Saleh mengungkapkan, bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk tindakan persuasif dari pihak kepolisian terkait operasi senpira, maka masyarakat secara perlahan-lahan akan sadar hukum untuk menyerahkan senpira yang di miliki karena bertentangan dengan Undang-Undang yang berlaku.

BACA JUGA:Dua Pucuk Senpira Aktif Diserahkan ke Polisi

BACA JUGA:Motor Bodong dan Senpira Diserahkan ke Polisi

"Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh masyarakat yang masih menyimpan senpira agar bisa proaktif untuk menyerahkan senpinya kepada pihak Polri baik langsung ke Polsek Tebing Tinggi atau Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing karena sangat berbahaya dan jelas sanksi hukumnya," beber Kapolsek

Saat ini senjata api rakitan (senpira) yang diserahkan oleh masyarakat, sudah diamankan di Mapolsek Tebing Tinggi, yang nantinya akan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Empat Lawang. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: