Ketersedian Stok Pangan Dipantau Tim Inflasi Daerah

Ketersedian Stok Pangan Dipantau Tim Inflasi Daerah

PANTAU: Tim Pemantau Inflasi Daerah Empat Lawang, saat melakukan pemantauan stok ketersedian pangan menjelang bulan suci Ramadhan 1414 Hijriyah, Selasa (7/3/2023). Foto: Andika/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) EMPAT LAWANG melakukan pemantauan stok ketersedian pangan menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Selasa (7/3/2023).

Kepala Bagian (Kabag) Ekonom dan Pembagunan (Ekobang) Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang, Haris Suhaimi mengungkapkan, pihaknya melakukan kegiatan pemantauan stok pangan di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi, dalam rangka menindaklanjuti hasil keputusan Menteri Dalam Negeri.

Disampaikannya, pihaknya bersama Tim Inflansi Daerah Empat Lawang, melakukan pemantauan untuk memastikan bahwa toko-toko masih banyak ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok seperti sembako dan yang lainya.

BACA JUGA:SPBU Dipantau Personel Polisi

"Setelah kita cek dengan stok yang ada ini mudah-mudahan bisa menjamin untuk persiapan bulan puasa dan hari raya mendatang," kata Haris.

Lebih lanjut Haris menyebut, utuk harga berdasarkan pemantauan pihaknya di lapangan untuk saat ini masih terbilang stabil. Memang diakuinya, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga tapi itu tidak terlalu berpengaruh terhadap pembeli.

BACA JUGA:Satu Titik Api Terpantau di Talang Padang, Kapolsek: Kendala Sinyal GPS Hilang Areal yang Terjal

BACA JUGA:Pantau Pasar Pastikan Situasi Aman dan Kondusif

"Kenaikan harga tersebut adalah karena kurangnya stok barang atau barang tersebut langka, namun pembeli masih banyak. Di situlah harga bisa naik," tutupnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: