Tiket KA Angkutan Lebaran Dapat Dipesan H-45

Tiket KA Angkutan Lebaran Dapat Dipesan H-45

KERETA: Suasana di Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi.-FOTO: RATI-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ketentuan pemesanan tiket angkutan lebaran tahun 2023, bagi masyarakat yang mau mudik lebaran menggunakan angkutan Kereta Api (KA) sudah harus memesan tiket sebelum kehabisan.

Kepala Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi, Maruli menjelaskan bahwa Tiket KA di masa angkutan lebaran tahun 2023 sudah dapat dipesan mulai 26 Februari 2023 untuk keberangkatan tanggal 12 April 2023 (H-45). 

Sedangkan untuk KA keberangkatan tanggal 4 mei 2023, tiket dapat dipesan mulai 4 April 2023 (H-30).

"Untuk angkutan lebaran kita menyediakan 6 gerbong kereta api, dimana 5 gerbong kereta untuk angkutan penumpang dan 1 untuk gerbong makan," kata Maruli selaku Kepala Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi, Selasa (28/2).

BACA JUGA:Cara Pesan Tiket Kereta Api, Bisa Dipesan 15 Hari Sebelum Keberangkatan, Loh!!

Pemesanan tiket dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contacts center 121 dan mitra penjualan resmi yang bekerjasama dengan KAI.

"Masyarakat dapat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access yang dapat di download di Play Store, atau dapat memesan melalui web, contacts center maupun gerai penjualan resmi KAI," sambungnya.

Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show, mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

Tiket kereta go show adalah penjualan tiket yang dikelola oleh KAI di mana pembeli bisa melakukan pembelian tiket secara langsung melalui loket di stasiun beberapa jam sebelum keberangkatan.

BACA JUGA:Catat!!, Syarat Wajib Naik Kereta Api

"Biasanya tiket go show itu tiket yang belum terjual, ataupun ada penumpang yang membatalkan perjalanannya, namun jika tidak ada tiket yang kosong maka tidak ada penjual tiket di stasiun," tutupnya. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: