Butuh Pembuatan Tempat Penyaluran Air di Pasar Pulau Mas

Butuh Pembuatan Tempat Penyaluran Air di Pasar Pulau Mas

PASAR : Nampak keadaan pasar Pulo Mas paska penertiban.-FOTO: RATI-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Paska ditertibkan, masih banyak pedagang di Pasar Pulau Mas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten EMPAT LAWANG yang main kejar-kejaran dengan petugas Satpol-PP dan dinas terkait, Selasa (21/2).

Salah satu pedagang yang berjualan di Pasar Pulau Mas yang tidak mau disebutkan namanya mengaku sering kejar-kejaran dengan petugas akibat tempat yang disediakan oleh pemerintah tidak layak.

"Kalau tidak ada petugas saya masih berjualan di area depan, pasalnya tempat yang disediakan pemerintah tidak layak dan kalau berjualan di belakang itu dagangan jadi tidak laku," katanya kepada wartawan Rakyat Empat Lawang (REL), Selasa (21/2).

BACA JUGA:Dishub Atur Arus Lalu Lintas Satu Arah Menuju ke Pasar

Ditambahkan olehnya, tempat yang disediakan tidak mempunyai tempat pembuangan air hujan, jadi kalau hujan air naik, menyebabkan jualan tergenang, dan berakibat dagangan menjadi busuk.

"Kalau hujan tempat tuh banjir, karena tidak ada saluran pembuangan air, tempat penampungan air hujan tidak ada, jadi kalau hujan tempat itu tergenang, banyak dagangan jadi basah, dan jadi busuk," curhatnya. 

Di tempat yang sama, Mar pedagang sayuran mengaku mau ditertibkan asal semua pedagang masuk ke dalam semua, dan berharap ada perbaikan tempat dari pemerintah.

"Bagaimana mau berjualan di tempat itu, setiap hari sepi, barang nih banyak yang layu, busuk, kami jadi rugi, ditambah kalau masih ada yang berjualan di posisi depan, yang di belakang ini tidak ada yang beli. Satu lagi kami mintak buatkan saluran air hujan, kalau banjir laju jualan kami jadi rusak," ujar Mar. (Mus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: