Kiat-kiat Menjaga Keamanan Transaksi dari Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi

Kiat-kiat Menjaga Keamanan Transaksi dari Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi

Fazhlul khairiansyah (Penyeliaan Umum dan Akuntansi)-FOTO: RATI-REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dengan munculnya digital banking baik berupa internet banking ataupun M-Banking, tentunya mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan yang berkaitan dengan perbankan. 

Yang dulunya nasabah harus membuka rekening baru melalui bank, sekarang hanya perlu download aplikasi saja dan registrasi di rumah saja. 

Pemimpin Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi, Eldika Zainuddin melalui Fazhlul khairiansyah Selaku Penyeliaan Umum dan Akuntansi mengatakan dengan adanya kecanggihan teknologi lebih mempermudah nasabah dalam bertransaksi.

BACA JUGA:Penyerahan CSR Bank Sumsel Babel Kepada Pemkab Empat Lawang

"Jadi dengan adanya digital banking, sangat menghemat tenaga dan waktu. Selain registrasi, nasabah juga bisa melakukan segala transaksi perbankan hanya dengan menggunakan handphone, tanpa perlu pergi ke bank," jelas Fazhlul khairiansyah, Senin (20/2).

Masih menurut Fazhlul Kahitiansyah, dengan adanya segala kemudahan transaksi perbankan yang bisa dilakukan melalui handphone, tentunya juga ada dampak negatif di balik semua kemudahan yang didapatkan. 

"Semakin maju teknologi tidak menutup kemungkinan kejahatan akan terjadi, maka diharuskan untuk masyarakat lebih melek teknologi agar tidak mudah mempercayai data pribadi ke orang lain, bahkan kepada istri ataupun keluarga sekalipun," katanya.

Meskipun berbagai bentuk keamanan telah diciptakan oleh bank tersebut, sebagai nasabah juga perlu berhati-hati terutama saat sedang menggunakan digital banking.

BACA JUGA:Kuota KUR Bank Sumsel Babel, Temukan Jawaban Disini !!

Ada 4 cara agar akun bank digital terhindar dari dampak negatif kebocoran data.

Berikut kiat-kiat dari Bank Sumsel Babel Cabang Tebing Tinggi untuk dapat dilakukan, di antaranya yaitu:

1. Jaga kerahasiaan data perbankan.

Jangan pernah memberikan informasi berupa data perbankan seperti nomor rekening, nomor kartu kredit, CVV, KTP, NPWP, tempat tanggal lahir, alamat dan nama ibu kandung kepada orang lain

BACA JUGA:Bersinergi Lebih Kuat Agar Menjadi Hebat, Bank Sumsel Rayakan HUT ke-65

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: