Pasang Spanduk Cegah Karhutlah

Pasang Spanduk Cegah Karhutlah

SPANDUK: Pemasangan spanduk yang bertuliskan imbauan ke masyarakat agar mencegah terjadinya karhutlah, Jum'at (17/2/2023). Foto: Andika/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polsek Lintang Kanan, menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat terkait antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di wilayah Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten EMPAT LAWANG, Jum'at (17/02/2023).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kapolsek Lintang Kanan, Iptu Rosali mengungkapkan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan pihaknya, melalui pemasangan spanduk, yang bertuliskan imbauan ke masyarakat agar mencegah terjadinya karhutlah.

"Adapun upaya yaitu dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat serta memasang spanduk yang berisi himbauan untuk mencegah karhutla di berbagai titik di wilayah Kecamatan Lintang Kanan, antara lain di Desa Suka Rami, Rantau Alih. Endalo dan Lubuk Tapang," bebernya.

Kegiatan ini kata Iptu Rosali akan terus dilaksanakan oleh Polres Empat Lawang bersama jajaran, tidak terkecuali Polsek Lintang Kanan.

BACA JUGA:Rakor Hadapi Karhutlah Tahun 2023

BACA JUGA:Polsek Lintang Kanan Gelar Patroli Hunting

"Baik dengan melakukan himbauan berupa pembagian maklumat ataupun pemasangan spanduk larangan membakar hutan dan lahan," jelasnya.

Lebih lanjut dia berharap, kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Lintang Kanan untuk tetap bisa menjaga hutan untuk kelestarian lingkungan.

"Demi generasi penerus anak cucu kita dan mencegah supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga terhindar dari bencana asap yang terjadi," imbuhnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: