KPU Kabupaten Empat Lawang, Gelar Nobar Kirab Pemilu 2024

KPU Kabupaten Empat Lawang, Gelar Nobar Kirab Pemilu 2024

Komisioner KPU Kabupaten Empat Lawang, bersama tamu undangan yang hadir saat mengikuti Nobar Kirab Pemilu 2024.-Foto: Andika/REL-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten EMPAT LAWANG, menggelar nonton bareng (Nobar)  Kirab Pemilu 2024, melalui live streaming di Ruang Audio visual Kantor KPU kabupaten EMPAT LAWANG, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Ketua KPU Republik Indonesia (RI) nomor 2 tahun 2023 tentang Kirab Pemilu 2024.yang bertemakan "Pemilu Sebagai Sarana  Integrasi Bangsa".

Turut menghadiri acara Nobar peluncuran kirab Pemilu tahun 2024 setahun menuju hari pemungutan suara, perwakilan dari Pemerihtah Kabupaten Empat Lawang, Kejaksaan Empat Lawang, Kodim 0405 Lahat, dan dari berbagai perwakilan partai politik yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Eskab Budiman mengaku, peluncuran Kirab Pemilu 2024 adalah momentum setahun menuju hari pemungutan suara, yakni pada 14 Februari 2024, mendatang.

BACA JUGA:Wacana Sistem Pemilu Tertutup, Ini Kata Ketua KPU Pagar Alam

"Dengan diluncurkannya kirab ini bahwa seluruh tahapan yang terkait dengan pelaksanaan pemilu tahun 2024. Maka dari itu kami berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan hak suaranya pada pemilu nanti," kata Eskan.

Kirab 2024 tdi ialah sarana bagi KPU untuk mensosialisasikan Pemilu 2024 kepada masyarakat, untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu 2024 itu nanti.

"Kegiatan Kirab 2024 ini adalah sarana bagi KPU untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu 2024," bebernya.

Pada momentum Pemilu 2024 tersebut, sambung dia, adalah momentum bagi seluruh rakyat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya untuk terbentuknya suatu kepemimpinan. Baik di tingkat daerah atau yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Nonton Serentak Pengundian Nomer Urut Parpol, KPU RI Tetapkan 17 Parpol

BACA JUGA:Wacana Sistem Pemilu Tertutup, Ini Kata Ketua KPU Pagar Alam

"Maka dari itu kita harap seluruh masyarakat memastikan keluarga ataupun kerabatnya untuk terpenuhi haknya sehingga proses penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa berjalan secara administratif dan maksimal," harapnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: