8 Tahun Mati Suri, Kini Koperasi Agro Mas Gelar RAT

8 Tahun Mati Suri, Kini Koperasi Agro Mas Gelar RAT

Koperasi Agro Mas KTNA Empat Lawang menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT) di ruang pertemuan Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Selasa (7/2). Foto : Adi Candra/REL.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Koperasi Agro Mas KTNA Empat Lawang menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT). 

RAT yang digelar di ruang pertemuan Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, kawasan perbatasan Kikim Barat, Kabupaten Lahat dengan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang ini dibuka langsung Kepala

Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang, Hendra Lezi SP, Selasa (7/2).

Diketahui, sejak didirikan delapan tahun silam, koperasi yang bernaung di bawah binaan Dinas Pertanian Kabupaten Emoat Lawang tersebut, baru kali ini menggelar RAT. 

BACA JUGA:Nah, Kalau Gagal Ujian SIM Ikuti Bimbel Gratis

BACA JUGA:Kurangi Pengangguran, Dinas Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Empat Lawang Gelar Pelatihan TKM

Dalam kesempatan ini Hendra Lezi menyambut baik digelarnya RAT yang juga dibimbing pengurus KTNA Kabupaten Empat Lawang.

Harapan ke depan RAT berjalan lancar, sukses sesuai yang diharapkan.

Hendra Lezi menyampaikan, sebagaimana kewajiban koperasi, melaksanakan RAT setiap satu tahun sekali.

RAT bisa mengesahkan laporan pertanggung jawaban pengurus lama, memilih pengurus baru yang kridibel serta menciptakan program kerja kedepan yang baik dan bisa mensejahterahkan anggota koperasi itu sendiri, dan masyarakat 

BACA JUGA:Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Empat Lawang terus Lakukan Pengawasan Terhadap Perusahaan

"Tentu saja, mendukung program pemerintah menciptakan Empat Lawang MADANI, Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis dan Indah," bebernya. 

Selain itu, Hendra Lezi juga berpesan agar pengurus koperasi secepatnya melengkapi administrasi dan melaporkan hasil RAT ke Dinas Koperasi Kabupaten Empat Lawang, untuk selanjutnya terdaftar di Kementrian Koperais agar bisa mengikuti setiap program dan bantuan kementrin koperasi.

"Kalau administrasi kita bagus, banyak lembaga keuangan yang bisa diajak kerjasama, untuk memberikan pinjaman modal usaha koperasi ini nantinya," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: