Manchester City Terancam Turun ke Kasta 2 Inggris, Ada Apa?

Manchester City Terancam Turun ke Kasta 2 Inggris, Ada Apa?

Premier League Inggris--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Manchester City, klub asal Kota Manchester, Inggris terancam turun Championship atau Liga 2 Inggris.

Hal tersebut dikarenakan Man City didakwa melakukan pelanggaran laporan keuangan.

Total ada 100 pelanggaran yang dilakukan pihak City dari musim 2009/10 sampai 2017/18.

Dakwaan tersebut merupakan hasil investigasi selama 4 tahun oleh pihak Premier League.

BACA JUGA:Persija Sukses Puncaki Klasemen Liga 1

Hal disampaikan langsung melalui website resmi Premier League. Langkah selanjutnya, akan dibetuk komisi independen untuk mengusut kasus ini.

Jika terbukti melakukan pelanggaran City akan diberi sanksi mulai dari Pengurangan poin, sampai diturunkan ke kasta 2 liga Inggris.

Terkait hal ini, pihak Manchester City memberikan statement bahwa pihak terkejut dengan dakwaan ini.

"Manchester City FC terkejut dengan dikeluarkannya dugaan pelanggaran Peraturan Liga Premier ini, terutama mengingat keterlibatan yang luas dan sejumlah besar materi terperinci yang telah disediakan oleh EPL. Klub menyambut peninjauan masalah ini oleh Komisi independen, untuk mempertimbangkan secara tidak memihak seluruh bukti tak terbantahkan yang ada untuk mendukung posisinya. Karena itu kami berharap masalah ini akan terjadi sekali untuk selamanya."

BACA JUGA:13 Tim Sepak Bola Berlaga di Liga 3 Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kerusuhan Kanjuruhan, Jokowi Perintahkan PSSI Hentikan Sementara Liga 1

Diketahui bahwa City dibeli oleh Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan, pada September 2008 melalui perusahaan keuangan swasta Abu Dhabi United Group.

Sheikh Mansour membeli saham dari pemilik sebelum nya yaitu itu miliarder asal Thailand, Taksin Shinawatra dengan biaya 200 Juga Poundsterling atau sekitar 3.6 Triliun Rupiah untuk kurs sekarang. (cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: